Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Bitcoin Kini Bisa Dipakai untuk Belanja Lewat Apple Pay

Indiekraf.com – Untuk para pengguna Bitcoin, saat ini kamu bisa berbelanja lewat fitur Apple Pay. Apple Pay tentunya belum banyak didengar oleh masyarakat. Hal ini cukup menghebohkan para pengguna Apple maupun yang memiliki ketertarikan dengan Bitcoin!

Bitcoin Bekerjasama dengan Apple Pay
Sumber : apple.com

Penggunaan Apple Pay yang Cukup Mudah

Cara untuk menggunakan Apple Pay ini cukup mudah. Pengguna akan menambahkan kartu Mastercard prabayar BitPay ke Apple Wallet. BitPay itu apa, sih? BitPay merupakan penyedia layanan pembayaran Bitcoin serta mata uang kripto lainnya. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna dengan kartu BitPay bisa melakukan transaksi pembelian di beberapa platform. Platform tersebut meliputi aplikasi, toko, sampai online shop

Bukan hanya itu, pengguna yang belum memiliki kartu dalam bentuk fisik bisa menambah kartu virtual ke Apple Wallet. Dengan menggunakan aplikasi BitPay Wallet, pengguna bisa merasakan kemudahan berbelanja.

Ketertarikan Apple Pada Bitcoin

Apple memang tengah menunjukan adanya ketertarikan pada BitCoin. Hal ini terjadi semenjak adanya pernyataan dari Elon Musk yang merupakan CEO Tesla. Ia menyuarakan minatnya pada Dogecoin beberapa waktu lalu. Tesla juga digadang akan bisa menerima pembayaran dengan BitCoin sebagai pembayaran mobil listrik tersebut. BitPay juga berencana untuk melakukan hal yang tak jauh berbeda di Samsung Pay dan Google Pay di akhir kuartal ini. 

Hal ini dikonfirmasi oleh Stephen Pair selaku CEO Bitpay. “Kami memiliki ribuan pelanggan aplikasi BitPay Wallet yang menggunakan BitPay Card yang selalu mencari tempat dan cara baru untuk menggunakan kripto mereka,”. Ia melanjutkan, “Menambahkan Apple Pay dan dalam waktu dekat Google serta Samsung Pay akan membuat penggunaan BitPay Card menjadi mudah dan nyaman di lebih banyak tempat, mulai dari item sehari-hari hingga pembelian mewah,”.

BitPay Berupaya Meningkatkan Kepuasan Pengguna Bitcoin

BitPay pun saat ini tengah berupaya untuk membuat pembayaran dengan Bitcoin serta mata uang kripto lainnya. Hal ini tentu bisa meningkatkan kecepatan, keamanan, dan kemudahan untuk para penggunanya. Pada aplikasi BitPay Wallet, telah dirancang sistem dimana pelanggan bisa mengelola dan membelanjakan Bitcoin. Tak hanya itu, Bitcoin tersebut juga bisa diubah menjadi dollar dan bisa digunakan untuk berbelanja dengan BitPay Card. 

Dikutip dari Business Wire, BitPay berusaha membuat pembayaran dengan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya bisa jadi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman. Aplikasi BitPay Wallet dirancang untuk memungkinkan pelanggan mengelola dan membelanjakan Bitcoin, serta mengubahnya menjadi dolar dan berbelanja dengan BitPay Card.

Baca Juga Upaya OneHope dan Klik Kami Beri Edukasi Terkait Pengaturan Keuangan Dengan Teknologi Finansial di Tengah Pandemi Melalui Webinar Interaktif

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button