Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Bukan Cuma Transportasi, Grab Kini Juga Sediakan Layanan Pinjaman Dan Investasi

Indiekraf.com-Nama Grab sudah tak asing lagi saat ini terutama sebagai salah satu platform transportasi daring. Namun, ada gebrakan baru yang mereka keluarkan. Saat ini Grab Financial Group (GFG) sebagai layanan fintech mengeluarkan layanan baru! Layanan tersebut berupa layanan pinjaman, kredit bahkan hingga investasi.

Saat ini GFG telah mengeluarkan tiga produk baru. Produk tersebut antara lain pinjaman konsumen lewat platform pinjaman pihak ketiga, layanan kredit dan AutoInvest. Layanan kredit yang mereka sediakan berguna agar pelanggan dapat membeli barang dengan segera namun membayar tagihannya di kemudian hari.

Baca Juga 5 Toko Oleh – Oleh Khas di Kota Malang

Khusus untuk fitur Auto Invest, pengguna akan mendapat seberapa banyak nominal yang ingin mereka investasikan. Sayangnya, produk – produk ini baru dihadirkan untuk pengguna Grab di Singapura. Sampai saat ini pun masih belum terdeteksi rencana selanjutnya mengenai tersedianya ketiga produk tersebut di Indonesia. 

Karena hal tersebut, pengguna Grab saat ini bisa memanfaatkan produk AutoInvest untuk berinvestasi per transaksi Grab mulai dari US$1. Diikuti dengan pengembalian dengan besaran sekitar 1,8 persen per tahun. Dikutip dari CNN Indonesia, Reuben Lai selaku Managing Director Senior dari GFG memberikan keterangan. “Kami akan memungkinkan pengguna untuk membangun kekayaan mereka, mengelola keuangan mereka dan melindungi apa yang mereka nilai selama periode yang tidak pasti ini,” jelasnya.

 

Menurut Reuben, AutoInvest bisa menjadi solusi investasi skala mikro. Hal itu disebabkan karena pengguna bisa menginvestasikan uangnya saat berbelanja di lingkup ekosistem Grab. Selain itu, produk pinjaman konsumen melalui platform pinjaman pihak ketiga juga akan membuat pengguna mengakses pinjaman dari mitra yang kredibel. 

“Dengan menawarkan layanan keuangan berbasis transaksi mikro yang inovatif, alat manajemen keuangan yang nyaman dan akses ke produk dari lembaga keuangan global terkemuka, kami berharap dapat membuka potensi luar biasa dalam layanan keuangan di kawasan dengan cara yang melayani semua orang Asia Tenggara,” ujarnya.

Produk yang serupa dengan konsep ‘beli-sekarang-bayar-nanti’ akan tersedia dengan PayLater Installements dan PayLater Postpaid di situr e-commerce tertentu di Singapura dan Malaysia. Sebelumnya, pengguna perlu memenuhi beberapa syarat sebelum melakukan pembelian dan memanfaatkan fitur PayLater ini. Produk ini akan tersedia mulai bulan Oktober tahun ini. 

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close