Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Bumilangit Siap Buat Mobile Games Sampai Komik Digital

Indiekraf.com – PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) mengumumkan berita baik! Kabarnya perusahaan yang merupakan perusahaan joint venture milik PT Bumilangit Entertainment dan PT Digital Mediatama Maxima ini akan membuat mobile games serta portal komik digital.

Hal itu disamapiakn oleh Bismarka Kurniawan selaku CEO Bumilangit. Adanya gim yang bisa dimainkan secara mobile sampai dengan aplikasi komik digital diharapkan bisa memberi pengalaman yang berbeda untuk para penggemar Bumilangit. Ia juga mengatakan bahwa ia berharap dengan peluncuran gim hingga aplikasi komik ini juga bisa menyenangkan para penggemar yang menikmati layar lebar ataupun layanan streaming

Dikutip dari Urbanasia, Bismarka angkat bicara perihal ini. “Melalui penceritaan film yang menarik, kami ingin menumbuhkan fandom, menarik mereka ke dalam dan bersatu di bawah Bumilangit Cinematic Universe serta platform konten terkait,” terang Bismarka.Selain itu, Direktur dari BLDX dan DMMX Media yaitu Budiasto Kusuma mengatakan bahwa pihaknya sedang mengembangkan platform gim dan komik digital yang akan melengkapi konten-konten dari BCU. 

Baca Juga GUNDALA, Kini Siap Mendarat di Jepang, Ngapain Ya?

Dijadwalkan, platform ini akan segera meluncur menjelang kegiatan promosi dari film Virgo dan Sri Asih. Mereka berharap agar upaya ini bisa meningkatkan buzz dan akhirnya bisa menjadikan film ini menjadi salah satu film box office Tanah Air. BLDX juga berencana akan meluncurkan strategi pemasaran QR digital yang nantinya bisa dipindai untuk mendapatkan akses ke chatbot dan platform tertentu. Dengan QR digital ini, penggemar bisa mendapatkan informasi yang up to date mengenai film-film yang akan rilis. 

“Dengan platform konten digital  kami berharap dapat meningkatkan proses keterlibatan penggemar dan penonton sebelum, selama, dan setelah film dirilis,” kata Budiasto. Sebelumnya, Bumilangit Universe juga sempat digemparkan dengan masuknya film Gundala dalam jajaran ‘Best Production Design’ di ajang Asian Film Awards 2020. Dalam ajang tersebut, film Gundala bersaing dengan film ‘Parasite’ yang sudah terkenal karena memenangkan piala Oscar. Ajang Asian Film Awards 2020 ini merupakan ajang ke-14 dan sudah diselenggarakan tanggal 14 Oktober 2020 lalu secara virtual.

Related Articles