Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPeriklanan

Cloud Advertising Jadi Bentuk Kolaborasi Kimia Farma dan DMMX

Indiekraf.com – PT Kimia Farma Apotek yang merupakan anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk (KAEF) mengumumkan gebrakan baru! Mereka berencana untuk menggunakan solusi Cloud Advertising. Seperti apa ya kira-kira?

Sumber : https://www.dmmgroup.id

Cloud Advertising ini akan dikembangkan oleh PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), anggota usaha PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) melalui anak usahanya PT Digital Consumer Engagement (DCE). Kerjasama ini diharapkan bisa menghasilkan layar-layar digital cloud advertising yang akan dipasang pada 1.200 apotek Kimia Farma di seluruh Indonesia. Pemasangan layar-layar ini diprediksi akan selesai pada Kuartal Pertama tahun 2021.

Dengan adanya kerjasama ini, PT Kimia Farma Apotek bisa melangsungkan eksekusi konten-konten advertising dengan lebih cepat, tepat, cerdas, dan terintegrasi. Tentunya hal ini bisa menjadi pondasi awal untuk pengembangan komunikasi pemasaran via teknologi digital ke depan. Nurtjahjo Walujo Wibowo selaku Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek memberi keterangannya. “Kami senang bekerja sama dengan DMMX untuk memasang solusi layar digital mereka di 1.200 apotek-apotek kami. Melalui kemitraan ini, kami berharap bisa meningkatkan pengalaman pelanggan yang mengunjungi apotek-apotek kami dan melibatkan mereka dalam tingkat yang lebih personal.” jelasnya.

Baca Juga Mau Website Mu Lancar Aman Sentosa? Begini Cara Pilih Web Server yang Baik

Ia menambahkan, solusi DMMX juga membuka peluang untuk menciptakan pendapatan tambahan dan meningkatkan keuntungan masing-masing toko dalam jangka panjang. Secara progresif, kami terus menjelajahi kemungkinan-kemungkinan kerja sama dengan DMMX dan mengintegrasikan keahlian mereka dalam proses kami sehari-hari.

 

Selain itu, Budiasto Kusuma selaku Direktur Utama DMMX turut menambahkan. “DMMX menghargai kesempatan bekerja sama dengan Kimia Farma Apotek dan menempatkan mereka di jajaran klien “blue-chip” kami yang terus berkembang.  Lebih penting lagi, kami merasa senang dapat memperluas layanan kami di luar bisnis retail karena ini menunjukkan bahwa solusi kami tidak terbatas hanya di satu sektor bisnis konvensional.” terangnya. Pihak DMXX pun mengatakan bahwa seiring dengan inovasi yang terus dilakukan dan berkembangnya bisnis advertising exchange hub di tahun 2021, mereka berharap dapat memberikan nilai tambah yang lebih besar kepada Kimia Farma Apotek dan klien-klien yang lain menggunakan solusi-solusi mereka. 

Pada tahap awal kerjasama ini, akan dipasang 1 layar di masing-masing toko di 1.200 gerai apotek yang telah ditentukan. Seiring dengan perkembangan kemitraan Kimia Farma Apotek dan DMMX, solusi DMMX berpotensi untuk disebarkan di PT Kimia Farma Diagnostika, anak perusahaan PT Kimia Farma Apotek yang memiliki usaha di bidang klinik dan laboratorium klinis.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button