Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Clubhouse Android Akhirnya Bisa Diunduh di Indonesia!

Indiekraf.com – Aplikasi ‘Clubhouse’ sudah lama diperbincangkan oleh khalayak ramai. Sayangnya, pada pertama peluncurannya aplikasi ini tidak mendukung untuk versi Android. Kasarnya, Clubhouse hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS saja. Sejak saat itu banyak pengguna Android yang menunggu kapan Clubhouse Android bisa hadir. Kini, Clubhouse Android sudah bisa diunduh di Indonesia nih!

Clubhouse Android Akhirnya Bisa Diunduh di Indonesia!

Sebelumnya, perilisan Clubhouse Android lebih dulu hadir di Amerika Serikat. Kini, aplikasi tersebut sudah hadir dalam versi Android di Indonesia. Untuk mengunduhnya, kamu hanya perlu membuka Google Play Store dan memasukkan nama ‘Clubhouse’ saja. Setelah muncul pada laman hasil pencarian, kamu bisa klik ‘Install’ untuk mengunduhnya secara gratis.

Untuk masuk ke aplikasi tersebut setelah terunduh, kamu hanya perlu melakukan Sign In jika sudah punya akunnya. JIka belum, kamu bisa klik  ‘Get Your Username’ untuk pengguna baru. Proses registrasinya cukup mudah hanya dengan memasukkan nomor telepon yang kamu gunakan!

Menjadi Fitur Produk Paling Diminta oleh Pengguna

Perilisan Clubhouse Android versi beta untuk pengguna berawal pada Minggu (9/5/2021) di Amerika Serikat. Pengembang aplikasi ini sendiri berencana untuk perlahan meluncurkannya di belahan dunia lainnya. Pihak Clubhouse juga mengatakan bahwa aplikasi dalam versi Android ini menjadi fitur produk yang paling diminta penggunanya. Hal ini diungkapkan dalam sesi Town Hall.

“Rencana kami selama beberapa minggu ke depan adalah mengumpulkan umpan balik dari komunitas, memperbaiki masalah yang kami lihat dan bekerja untuk menambahkan beberapa fitur akhir seperti pembayaran dan pembuatan klub sebelum meluncurkannya secara lebih luas,” tulis pihaknya dalam keterangan resmi. 

Clubhouse Android Hadir Saat Aplikasi Lain Meluncurkan Fitur Serupa

Tak bisa dipungkiri, saat ini banyak aplikasi yang meluncurkan fitur atau layanan audio-chat. Hal ini dilakukan oleh aplikasi seperti Reddit, Twitter, Discord dan lainnya. Sedangkan Clubhouse Android hadir di tengah aplikasi lain yang sudah meluncurkan fitur serupa. Bahkan saat ini, Spaces milik Twitter sudah jadi pesaing terbesar dari Clubhouse.

Baca Juga Sempat Populer Di Awal Tahun, Pengguna Aplikasi Clubhouse Kini Mulai Menurun, Kenapa Ya?

Related Articles