Acara KreatifKabar Kreatif

ComGath 2022, Jadi Penanda Indigo Space Malang Kembali Buka Penuh

Indiekraf.com – Indigo Space (dahulu Digital Lounge) Malang, kembali dibuka secara penuh pada Bulan Maret 2022 ini, setelah sebelumnya melakan soft opening pada awal Februari. Event Community Gathering (ComGath) jadi penanda bahwa Indigo Space Malang sudah siap kembali jadi tempat berkumpulnya komunitas di Malang Raya.

Dalam ComGath yang diadakan di Indigo Space Malang, Jumat (11/03), Community Lead Indigo Space Malang  Ziaelfikar Albaba menyampaikan bahwa saat ini Indigo Space sudah kembali buka penuh secara offline, setelah sebelumnya sempat tidak beroperasi karena pandemi Covid-19.

Lebih lanjut kepada belasan perwakilan berbagai komunitas yang hadir, Fikar sapaan akrab Ziaelfikar menyampaikan Indigo Space kini kembali bisa digunakan ruang nya untuk kegiatan komunitas dan berbagai event lain.

Hanya saja untuk jumlah peserta/ pengunjung event, Fikar mengatakan masih terbatas, karena masih mengikuti protokol kesehatan yang masih berlaku.

“Untuk saat ini Indigo Space memang sudah dibuka untuk umum. Jadi untuk segala aktivitas komunitas sudah bisa dilaksanakan di sini, seperti meetup, pelatihan dan pameran. Namun sementara jumlah peserta masih kita batasi maksimal 30 orang saja, dengan penerapan prokes, seperti menggunakan masker dan juga peduli lindungi,” ucap Fikar.

BACA JUGA:

Indigo Space saat ini menurut Fikar juga terbuka untuk bisa berkolaborasi dan menjadi support sistem bagi komunitas ekonomi kreatif yang ada di Malang dalam berbagai bentuk.

“Kami sangat mendukung bagaimana berkembangnya industri kreatif di Malang. Sehingga saat ini Indigo Space sangat terbuka untuk bisa berkolaborasi dalam berbagai program yang akan dilaksanakan oleh rekan – rekan,” ujar pria yang juga Ketua dari STASION Malang ini.

Sebelumnya, memang nyaris selama dua tahun terakhir (selama pandemi) Indigo Space Malang berhenti beroperasi. Padahal Indigo Space (Dilo) sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu co working space di Malang yang selalu ramai dengan berbagai kegiatan dan tempat berkumpulnya banyak komunitas, khususnya dari digital dan startup.

“Semoga dengan kembali dibukanya Indigo Space bisa kembali menggairahkan dunia industri kreatif Malang. Dan semoga pandemi terus membaik,” pungkas Fikar.

Related Articles