Netijen

Kantor DPRD Malang Kosong, Mau Diganti Jadi Ruang Kerja Industri Kreatif ?

Cuitan Netijen by @fikaralbaba

Industri kreatif saat ini sedang menjadi primadona di Indonesia khususnya di Kota Malang, apalagi banyak sekali pelaku industri kreatif yang “menjamur” dan menjadi inspirasi. Salah satunya yang saat ini sedang menjadi pembicaraan hangat adalah terkait kota kreatif yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Berita yang masih hangat saat ini adalah Kampung Glintung Go Green (3G) yang pencetus idenya Bambang Irianto, ketua RW 23 Glintung, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing mendapatkan penghargaan Kalpataru dari Menko Perekonomian, Prof. Dr. Darmin Nasution didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ketua RW Kampung Glintung Menerima Penghargaan Kalpataru yang dipersembahkan Kepada Kota Malang yang Diwakili Bapak Sutiaji

Sumber Gambar : Jawa Pos

Namun, berita bagus tersebut harus ternoda oleh berita ditangkapnya 41 DPRD Kota Malang  oleh KPK yang berakibat sangat merusak citra Kota Malang. Dengan ditangkapnya hampir seluruh wakil rakyat ini, lantas gedung DPRD yang dibangun dengan dana ratusan juta itu sekarang sepi tak berpenghuni. Lalu, apa yang bisa dilakukan?

Kantor DPRD Kota Malang

Sumber Gambar : Ananto Hermawan

Nah, gimana kalau gedung DPRD yang gede banget itu dibikin ruang kreatif untuk para pelaku kreatif Kota Malang? Malang baru punya beberapa lokasi yang digunakan untuk ruang kreatif yang tentunya masih kurang. Sebut saja DILo Malang, Rumah Kreatif BUMN BRI, Rumah MCF a.k.a ONO Makerspace, Rumah Kreatif UMKM (RKU) Dinoyo, Ngalup.co, dan beberapa ruang kreatif lainnya.

Pastinya gedung segede itu bisa buat menampung banyak pelaku industri kreatif mulai dari pelaku digital startup, kuliner buat jualan dan tempat grobak, kriya untuk kelas menjahit dan memasarkan produk, hingga rekan rekan mural yang bisa mengekspresikan kreatifitasnya untuk menghias ruangan dengan “brush” yang membuat ruang DPRD lebih keren lagi. Nah, ga ada masalah kan kalo beropini walaupun gak jelas?

Yang penting industri kreatif di Kota Malang bisa semakin berkembang dan tidak terganggu dengan adanya berita miring yang saat ini sedang berkembang di masyarakat. Semangat para pelaku Industri Kreatif di Kota Malang!

Baca Juga :  RUMAH MCF – Ruang Pelaku Industri Kreatif di Malang

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close