Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar Kreatif

Dukung Industri Game Lokal, DILo Malang Gelar Sharing Bareng Studio Game Asli Kota Malang.

Potensi Industri Game sangat Besar sehingga Perlu di adanya kolaborasi lintas Sektor Ekonomi Kreatif.

Industri game Kota Malang menampakkan geliatnya dengan banyak munculnya studio game development. Didukung dengan BEKRAF telah melakukan uji petik di Kota Malang dan menetapkan sub sektor ekonomi kreatif unggulan yaitu Aplikasi & Game.

Ditetapkan langsung oleh Deputi Insfratruktur Bekraf Dr. Hari Sungkari, Walikota Malang, H. Moch. Anton, Tim Asesor PMK3I, Perwakilan dari Komunitas Kreatif di subsektor Aplikasi & Games, serta SKPD terkait Ekonomi Kreatif di Pemerintahan Kota Malang.

Penetapan ini sebagai tonggak awal perkembangan industri game di Kota Malang. Hingga tahun berikut-berikutnya industri game Kota Malang selalu menjadi pilihan utama subsektor unggulan ekraf oleh Pemerintah Kota Malang beserta subsektor unggulan lainnya.

Agar tidak hanya berhenti pada penetapannya saja, namun juga perlunya pembinaan dalam sumber daya manusianya agar industri game Kota Malang terus berkembang hingga bisa menjadi pioner industri game nasional.

DILo Malang menggelar kelas sharing dengan nama NgeDILo yang mengambil tema “Starting Out an  Indie Game Developer” yang dibawakan oleh Adib Toriq dan Mocha yang merupakan pemilik Algo Studio dan Simpleton Studio.

Pada sesi sharing yang dibawakan oleh Adib Toriq (Algo Studio) dan Mocha (Simpleton Studio) ini. Banyak berbagi mengenai pengalaman mereka membangun sebuah studio game tanpa modal hingga rugi ratusan juta demi membangun game.

Menurut penjelasan kedua pamateri membuat sebuah game sangatlah tidak mudah seperti yang dibayangkan. Sangatlah banyak hal yang harus dibertimbangkan ketika membuat game. hal ini juga merupakan faktor yang sulit dilalui ketika masuk industri game, jelas pemateri.

Tidak hanya menjelaskan mengenai membangun sebuah game saja. Kedua pemateri juga menyampaikan berbagai posisi pekerjaan yang harus ada di industri game hingga tips dan triknya. Dengan harapan peserta yang hadir dapat memahami dan mulai bisa menentukan resikonya. Kedua pemateri juga pepesan jika ingin memasuki industri game harus banyak-banyak eksplor dan siap jatuh bangun.

Source :
PR DILo Malang (malang.dilo.id)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close