FesyenIndustri Kreatif

EIGER x Lazada Indonesia Buat Kemasan Ramah Lingkungan!

Indiekraf.com – Saat ini, berbagai brand di dunia tengah mengupayakan yang terbaik untuk bisa menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini juga yang akhirnya membuat salah satu brand asal Tanah Air, Eiger, menjajal terobosan baru. Eiger dan Lazada menghadirkan kemasan ramah lingkungan demi menjaga kelestarian alam. Seperti apa ya kemasan kolaborasi Eiger x Lazada itu?

EIGER x Lazada Indonesia Buat Kemasan Ramah Lingkungan!

Pencemaran lingkungan saat ini menjadi isu yang masih terus diperhatikan oleh dunia. Untuk memecahkan masalah ini pun diperlukan adanya tekad yang kuat dari masyarakat untuk membenahinya. Data dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sendiri telah mencatat bahwa Tanah Air menjadi negara kedua penyumbang sampah plastik terbesar ke laut. Angkanya mencapai 3,21 juta metrik ton per tahunnya pada tahun 2019 silam.

Sebagai langkah untuk mengurangi pencemaran, Eiger x Lazada melakukan kolaborasi kreatif. Mereka membuat kemasan yang lebih ramah lingkungan! Selain itu, kemasan kolaborasi keduanya pun berhasil mengantongi sertifikat dari Forest Stewardship Council (FSC), lho. Kemasan tersebut merupakan kardus yang ramah untuk didaur ulang, sehingga harapannya bisa mengurangi permasalahan di lingkungan. 



Langkah untuk Membangun Kesadaran akan Isu Lingkungan

Kemasan dari sebuah produk memanglah menjadi salah satu ‘concern’ yang perlu diperhatikan oleh masyarakat. Karena, tak sedikit barang hingga kebutuhan yang masih mengandalkan kemasan plastik untuk berbagai alasan. Meski begitu, Eiger x Lazada Indonesia tengah mengupayakan untuk terus mengurangi masalah limbah tersebut. Harimula Muharam sebagai GM Product & Sustainability Project Leader dari EIGER Adventure memberikan keterangannya.

“Kami menyadari adanya dampak yang dihasilkan sampah plastik dari pengiriman barang. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berkelanjutan,” jelas Harimula, dikutip dari Urbanasia. Material kardus yang mereka buat pun merupakan kardus bersertifikat FSC yang akan menggantikan peran dari plastik maupun bubble wrap. Harapannya, brand lainnya bisa mulai memperhatikan permasalahan limbah dan mulai memberikan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya isu lingkungan tersebut.


Baca Juga Pandawara Group : Angkat Isu Kebersihan Lingkungan Lewat Video TikTok

Related Articles