Digital KreatifIndustri KreatifMusik

Elephant Kind Segera Rilis Album Ketiga, Ada Single Barunya!

Indiekraf.com – Salah satu band asal Indonesia, Elephant Kind, mulai kembali berkarya, Mereka akan segera meluncurkan album ketiga. Meskipun masih dalam ancang-ancang, trio asal Jakarta ini sudah menyiapkan materi di dalamnya nih. Seperti apakah konsep album terbaru mereka?

 

Elephant Kind Segera Rilis Album Ketiga, Ada Single Barunya!

Trio yang berkecimpung di dunia musik, Elephant Kind, kabarnya segera merilis album terbaru. Album ketiga mereka kini sudah siap dengan materi yang baru. Dengan judul ‘Modern Romance Dreaming (Lonely)’, lagu ini akan masuk ke dalam list album terbaru ini.

Lagu tersebut juga ternyata akan jadi lagu pembuka di album yang berjudul ‘Superblue’ ini. Dalam penggarapannya pun ada beberapa hal unik nih. Diketahui bahwa untuk album ini, Bayu dan Kevin juga ikut terlibat dalam penulisan materinya. 

 

Kevin dan Bayu yang Terlibat dalam Penulisan Draft

Sebelumnya, adanya ide dari lagu terbaru mereka ini hadir dari Kevin di akhir tahun 2020 silam. Sehingga, hal itu mendorong Kevin dan Bayu dalam menulis materi album terbaru mereka. Dikutip USS Feed, Kevin mengatakan bahwa ia awalnya hanya iseng menuliskan draftnya. 

“Waktu itu nulis draftnya iseng di rumah dan isinya hanya synth dan drums nya saja. Kirim dan nanya anak-anak, kira-kira bisa masuk ke album ketiga kah draft ini. Gak lama kemudian Bam respon dan bilang mungkin bisa deh, akhirnya dikirim draft lengkapnya ke Bam untuk ditulis liriknya sekaligus dimasak lagi,” ujar Kevin.

 

Elephant Kind Siratkan Kesepian dan Soal Pandemi di Karya Terbaru

“Ketika dengar draft yang dikirim oleh Kevin, gak sampai 20 detik kata ‘lonely, i’m so lonely’ beserta melodinya langsung keluar dari kepala tanpa dibuat-buat. Sering sebenarnya nulis lagu dengan tema kesepian tapi baru kali ini ada kata se-straightforward itu di bagian chorus,” tambah Bam.

Lagu terbaru mereka ini menggambarkan tentang orang di masa modern yang bisa jatuh cinta dengan cara yang tak biasa. Salah satunya adalah jatuh cinta lewat virtual. Hal ini bahkan kerap terjadi di masa pandemi. “Tanpa kita sadari secara langsung – Album ini menyelamatkan Elephant Kind. Kalau kita tidak menggarap sebuah album tahun ini mungkin masing-masing dari kita sudah melakukan hal-hal yang lain” terang Bam.

 

 

Baca Juga Perusahaan Manajemen Justin Bieber Dibeli Label Musik Dari Korea Selatan HYBE

Related Articles