Fakta Menarik “Jumbo”, Film Animasi Indonesia yang Wajib Ditonton!

Indiekraf.com – Dunia perfilman Indonesia terus berkembang dan semakin marak dengan hadirnya film animasi terbaru berjudul Jumbo. Film yang diproduksi oleh Visinema Pictures ini menceritakan tentang seorang anak yang senang dibacakan dongeng oleh orang tuanya. Berikut fakta-fakta menarik dari film Jumbo yang wajib masuk list tontonanmu nanti!

1. Digarap selama 4 tahun

Dilansir dari Kompas, kabarnya film Jumbo telah digarap selama 4 tahun! Ryan Adriandhy sebagai penulis dan sutradara menceritakan bahwa film Jumbo sudah mulai dikerjakan pada April 2020 dan hingga April 2024 proses produksinya sudah berjalan sampai 80 persen. 

2. Merupakan film animasi layar lebar pertama dari Visinema Pictures

Jumbo merupakan film animasi layar lebar pertama yang diproduksi oleh Visinema Pictures. Sebelumnya, Visinema Pictures telah merilis berbagai film dan series dengan bermacam genre. Salah satu series animasi yang juga dirilis oleh Visinema Pictures adalah serial Nussa.

3. Film Jumbo ikut hadir di American Film Market 2023

Dikabarkan oleh sutradara, Ryan Adriandhy, lewat media sosial X-nya, film Jumbo pada tahun 2023 lalu sempat ikut hadir di American Film Market 2023! Event tersebut merupakan event tahunan yang mempertemukan para pelaku industri film seluruh dunia. Pelaksanaannya adalah di tiap bulan November setiap tahunnya dengan agenda bisnis untuk mengembangkan, memamerkan, menemukan, mendanai, dan melisensikan film dan projek independen bagi seluruh penonton di dunia.

Sumber: @Adriandhy via X

4. Ariel NOAH ikut ramaikan sebagai pengisi suara

Dalam unggahan instagram visinema.animation pada 2022 lalu, Ariel NOAH dikabarkan menjadi salah satu aktor pengisi suaranya! 

Sumber: screenshot visinema.animation via Instagram

Sinopsis film Jumbo 

Film Jumbo hadir sebagai film animasi asli buatan Indonesia. Film ini menceritakan tentang seorang anak bernama Don, yang gemar sekali dibacakan dongeng oleh orang tuanya. Suatu malam, ada yang mencoba menarik perhatiannya dengan menjatuhkan buku dongeng favoritnya di wajahnya. Siapa kah dia? Dilansir dari ANTARA, Don akan menemukan kejutan yang menuntunnya ke sebuah misteri dan petualangan. Nantinya hal tersebut akan membuatnya mengenal arti janji dan persahabatan.

Sumber: screenshot teaser trailer film Jumbo via YouTube

Dilansir dari berbagai sumber, perkiraan rilis film Jumbo adalah di tahun 2023, tetapi sampai sekarang (2024) masih belum ada tanggal resmi rilisnya. Namun, nggak perlu khawatir karena teaser trailer film Jumbo sudah resmi dirilis di kanal YouTube Visinema Pictures dan bisa kamu tonton di sini, jadi kita tunggu sama-sama aja yuk tanggal rilisnya dan dukung terus sinema lokal Indonesia dengan memastikan film Jumbo jadi watch list tontonan wajib kamu di bioskop segera!

Baca juga:

Exit mobile version