Acara KreatifDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

Film Nussa Akan Tayang di Festival Film Korea Selatan!

Indiekraf.com – Di masa pandemi, banyak industri kreatif yang semakin ‘lesu’. Meski sudah setahun lebih melanda negeri, nyatanya dampak buruk yang dirasakan masyarakat masih terasa. Akan tetapi, hal ini justru memacu semangat dari salah satu pelaku industri kreatif di Indonesia. Nyatanya, film karya anak bangsa yaitu film Nussa akan ditayangkan di Bucheon International Fantastic Film Festival!

Nussa: Film Lokal yang Akan Tayang di Festival Film Korea Selatan!

Meski sempat mengalami jatuh-bangun selama pandemi, kini ‘Nussa’ siap menghibur para penggemarnya. Pasalnya, Nussa dikabarkan akan ditayangkan di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN). Festival bergengsi ini akan dilangsungkan di Korea Selatan. Dimulai pada 8 Juli 2021 mendatang, BIFAN akan dilangsungkan selama sebelas hari.

Film karya anak bangsa yang dirilis oleh Visinema ini memang banyak mendapat sorotan lantaran karakter Nussa yang lucu. Kemunculan film animasi anak ini di kancah Internasional tentunya mengharumkan nama bangsa.

Tayangnya Nussa di BIFAN Dikonfirmasi Lewat Instagram @visinemaid

Kabar ini diumumkan langsung lewat Instagram resmi @visinemaid pada Kamis (17/6) lalu. Di laman tersebut, terpampang poster dari film Nussa yang menggambarkan Nussa dan dua karakter lainnya mengenakan baju astronot. “#FilmNussa Berkesempatan untuk tayang perdana di dunia pada 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) setelah terpilih sebagai film untuk kategori Family Section. Festival BIFAN akan berlangsung dari tanggal 8 – 18 Juli 2021 nanti di Korea Selatan.” tulis mereka di kolom caption.

Tim produksi pun tak bisa menutupi rasa bangga mereka atas pencapaian besar ini. Selain itu, mereka juga mengucapkan rasa terimakasih kepada para penggemar. “Tentu saja, pencapaian ini tidak bisa kami dapatkan tanpa dukungan dari Sahabat. Terima kasih banyak ya! Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena #FilmNussa berkesempatan untuk dinikmati dan diapresiasi oleh penonton Asia dan dunia.” lanjut mereka.

Baca Juga Serial Animasi Nussa Terpaksa Berhenti, Ini Alasannya

YouTube Originals Beberkan Rahasia Kesuksesan Musik Korea Melalui Serial K-Pop Evolution

Something New’, Lagu Anak-Anak Baru Karya Ardhito Pramono

Related Articles