Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

‘Something New’, Lagu Anak-Anak Baru Karya Ardhito Pramono

Indiekraf.com – Penyanyi solo yang kini juga merambah ke dunia seni peran, Ardhito Pramono, menghadirkan terobosan baru. Selama ini dirinya dikenal dengan lagu-lagunya yang khas dengan kalangan muda-mudi dan erat dengan tema cinta. Tapi, kini ada yang berbeda nih. Ardhito meluncurkan single terbarunya dengan judul “Something New”. Uniknya, lagu ini ternyata merupakan lagu anak-anak lho.

'Something New', Lagu Anak-Anak Baru Karya Ardhito Pramono
Sumber : Spotify

‘Something New’, Single Anak-Anak Baru Karya Ardhito Pramono

Ardhito Pramono kembali membuat ‘geger’ dunia hiburan. Beberapa waktu lalu dirinya sempat debut di film layar lebar dengan judul “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)’. Nah, ada juga nih gebrakan baru yang dilakukan oleh Ardhito.

Dirinya baru saja merilis lagu baru dengan tajuk ‘Something New’. Kabarnya, lagu ini merupakan salah satu lagu yang menjadi bagian dari proyek album anak-anak. Album tersebut berjudul ‘Semar dan Pasukan Monyet’. Angin segar yang dibawa Ardhito ini tentu menjadi langkah baru untuk menghidupkan kembali industri musik anak-anak di Indonesia.

Fenomena Lagu Anak yang Semakin Langka

Ardhito sebagai solois muda nampaknya mulai merasakan fenomena mengenai lagu anak di zaman sekarang. Tak bisa dipungkiri, saat ini banyak anak-anak yang justru menikmati karya musik yang tidak sesuai dengan umurnya. Hal ini juga tak bisa disalahkan, karena kini pelaku di industri musik anak-anak mulai surut.

Maka dari itu, Ardhito merasa bahwa dirinya perlu mewujudkan proyek Ardhito Pramono For Kids dengan merilis album berjudul ‘Semar dan Pasukan Monyet’. Lagu dengan judul ‘Something New’ ini menjadi lagu pembuka di album tersebut. Dengan nuansa yang ceria, ia berharap lagu ini bisa melekat dengan dunia anak yang menyenangkan.

Pembuatan ‘Something New’ Jadi Proses Kreatif yang Menyenangkan

Pada keterangan pers yang diberikan, Ardhito memberikan beberapa pendapatnya tentang lagu baru ini. “Membuat karya untuk anak ini merupakan salah satu proses kreatif paling menyenangkan buat saya. Melalui EP ini, saya ingin memperkenalkan dan mengingatkan kembali betapa kayanya kita dengan cerita-cerita asli Indonesia,” terang Ardhito.

Pada EP ‘Semar dan Pasukan Monyet’, Ardhito akan menyuguhkan tujuh lagu yang ia compose. Ia berusaha mengulik sedemikian rupa untuk bisa melahirkan karya yang dekat dengan dunia anak-anak. Ardhito juga berharap agar EP ini bisa menjadi karya musik yang membawa rasa gembira masa anak-anak di tengah keluarga.

Baca Juga Membanggakan! Film Karya Anak Bangsa Ini Menang Lagi di Ajang Internasional

Related Articles