Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifMusik

Film Spotify Akan Hadir di Netflix, Bakal Seperti Apa tuh?

Indiekraf.com – Memanggil seluruh penggemar Netflix! Memang film, drama sampai acara di Netflix ini banyak mendapat penggemar. Selama pandemi, angka penggunanya pun semakin meningkat nih. Kabarnya, akan ada film unik yang hadir di platform tersebut. Netflix kabarnya akan menggarap film Spotify. Waduh, seperti apa kira-kira filmnya?

Film Spotify Akan Hadir di Netflix, Bakal Seperti Apa tuh?

Netflix kini tengah menjadi salah satu platform streaming film favorit masyarakat. Hal ini terbukti dari banyaknya angka peningkatan pengguna platform tersebut, terutama di masa pandemi. Berbagai tayangan yang unik memang disajikan di platform ini. Bahkan sekarang, Netflix digadang akan menampilkan film Spotify.

Maksudnya bagaimana, tuh? Ternyata film akan mengisahkan tentang bagaimana perusahaan rintisan Spotify bisa berdiri dan berevolusi. Tentunya, film ini cocok banget dinikmati oleh penggemar start-up life atau bahkan penggiat musik. Dikutip dari Variety, film ini merupakan films erial dimana terdapat enam episode.

Film Spotify yang Terinspirasi dari Buku ‘Spotify Untold’

Spotify sendiri didirikan oleh Daniel Ek. Pemuda ini mengembangkan aplikasi asal Swedia tersebut hingga berevolusi seperti sekarang. Perjalanan panjang itu berbuah hasil manis dimana sekarang Spotify berhasil mengguncang industri musik. Tidak sendiri, ternyata Daniel Ek dibantu juga oleh beberapa temannya. Spotify sendiri awalnya terkenal dengan promosi penawaran layanan musik streaming secara gratis dan resmi.

Cerita ini ternyata terinspirasi juga dari buku karya jurnalis di sektor bisnis yaitu Jonas Leijonhufvud dan Sven Carlsson. Buku tersebut berjudul ‘Spotify Untold’. Pihak Yellow Bird U.K sendiri tengah bekerja keras untuk menggarap drama serial ini.

Perjuangan dalam Membangun Spotify hingga Masalah Publikasi

Dalam film Spotify ini, ada beberapa nama pemain yang kabarnya akan membintanginya. Beberapa diantaranya adalah Edvin Endre sebagai Daniel Ek, Ulf Stenberg, Christian Hillborg dan Gisem Erdrogan. Netflix dalam film ini akan mengangkat perjuangan Daniel Ek dkk dalam membujuk para label besar untuk bergabung dengan start-up mereka. Selain itu, film ini juga akan memaparkan cerita tentang masalah publikasi yang pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga Film Nussa Akan Tayang di Festival Film Korea Selatan!

Related Articles