Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

Gak Masuk Akal, Foto Selfi Bikin Ghozali Kaya Mendadak, Kok Bisa?

Indiekraf.com-Karya seni digital yakni NFT atau Non Fungible Token kini sedang banyak diperbincangkan oleh publik. Karya seni NFT sendiri bentuknya macam-macam secara digital seperti seni, mode, lisensi dan sertifikasi, koleksi, olahraga dan lain-lain.

NFT saat ini menjadi tempat memverifikasi keaslian karya seni digital. Fungsi dari NFT sendiri adalah token yang mengandalkan blockchaindan cryptocurrency, memiliki persamaan fungsi dengan kripto.

Melansir dari teknolgi.id, banyak artis Indonesia yang sudah menjual karya seninya melalui NFT, seperti si Juki, Jakarta Metaverse,Banyan Core dan Digidoy, mereka memiliki karya –karya unik yang telah disajikan dalam forum jual beli Indonesia yakni Tokomall.

Selain artis, ternyata ada salah satu anak muda bernama Ghozali yang menjual foto selfi di Open Sea. Secara sekilas tak masuk akal, namun nyatanya, foto selfi dirinya sudah terjual mencapai angka hingga ratusan. Bahkan pemilik akun twitter @ghozali_Ghozalu ini tidak mengerti mengapa banyak yang ingin membeli foto NFT miliknya.

Baca juga:

“Hari ini terjual lebih dari 230+ dan sampai sekarang saya tidak mengerti mengapa anda ingin membeli foto #NFT saya!! Tapi saya berterima kasih kepada kalian selama 5 tahun usaha (saya) terbayar,”cuit Ghozali.

Ghozali sendiri telah melakukan foto selfi selama 5 tahun terakhir. Mungkin publik banyak bertanya-tanya berapa harga terendah foto selfi milik Ghozali di akun Open Sea, ternyata harga terendahnya yaitu 0,13 Ethereum atau sekitar Rp 6 juta , Wow.. harga yang sangat fantastis bukan, dari foto selfi saja bisa menghasilkan minim 6 juta rupiah. Dan selama 5 tahun tersebut foto yang sudah terjual lebih dari 230 foto jika ditotal hasil foto yang tersebut telah menghasilkan volume traded  8,5 Ethereum atau sekitar Rp 391 juta, bagaimana, anda tertarik untuk menjual karya ‘selfi’anda?

Related Articles