Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifKabar Kreatif

Gandeng Grab, Pemerintah Dorong Startup Lokal Bisa Bersaing di Level Global

Thinkubator menjadi ajang unjuk gigi bagi para startup lokal!

Perkembangan startup lokal di Indonesia saat ini sedang berkembang cukup pesat. Melihat potensi ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berinisiatif mengajak Grab menggelar sebuah ajang kompetisi dan workshop bertajuk Thinkubator.  Ajang ini menjadi sarana diskusi dan workshop antar pelaku startup dan para ahli di bidangnya. Thinkubator juga sekaligus menjadi ajang kompetisi bagi sejumlah pelaku startup dari berbagai bidang.

via kabare.id

Dilansir dari cnnindonesia.com, terdapat 1.169 startup yang mendaftarkan diri dalam ajang ini. 150 startup terbaik akan mengikuti konferensi dan workshop bersama para ahli di bidangnya di Jakarta. 150 startup ini akan di seleksi oleh tim dari Suvarna.id, Fenox Venture, dan Grab Venture.

Simak juga:

“Ini 1.169 dari seluruh Indonesia. Setengahnya di luar Jabodebek. Bahkan 17 startup dari luar Jawa. Uniknya co-founder dan founder kebanyakan wanita,” Ungkap Ridzki Kramadibrata selaku President dari Grab Indonesia.

via merdeka.com

Acara ini dihadiri oleh jajaran pemerintah seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Thinkubator menjadi komitmen Grab  dan pemerintah Indonesia untuk mendorong perkembangan dan pertumbuhan startup di Indonesia.

“Kami sangat bangga untuk menghadirikan program Thinkubator yang pertama di Indonesia. Program ini menjadi bukti kolaborasi liat kami dengan pemerintah Indonesia untuk mendorong perkembangan dan pertumbuhan startup di Indonesia,” ujar Ridzki.

Babak final diselenggarakan pada Jumat (29/3) dan diikuti oleh enam finalis terpilih. Keenam finalis tersebut nantinya dapat melakukan pitching bisnis bersama para profesional dibidangnya seperti pendiri Tokopedia William Tanuwijaya, Direktur Eksekutif Kustodian Sentral Efek Indonesia Frederica Widyasari Dewi, dan Ketua CT Corp Chairul Tanjung.

sumber : cnnindonesia.com

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close