Acara KreatifAplikasi Digital dan Game

Global Game Jam 2020 Malang Lahirkan Game Developer Baru

Event Global Game Jam resmi dilaksanakan di seluruh dunia termasuk Indonesia. GGJ Malang dilaksanakan di DILo Malang, 31 Januari - 2 Februari 2020

Indiekraf.com – Event Global Game Jam resmi dilaksanakan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Terdapat beberapa daerah di Indonesia yang mengikuti event global ini diantaranya adalah Bali, Salatiga, Tangerang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Palembang dan Malang. 

Komunitas Game Developer Malang (GDM) kembali ikut berpartisipasi di event Global Game Jam 2020. Dikemas dengan nama Ngalam Game Jam 2020, Komunitas Game Developer Malang yang bekerja sama dengan Komunitas Malang Quality Assurance (MQA) ikut mengajak masyarakat Kota Malang untuk berpartisipasi di event global ini. 

Ngalam Game Jam 2020 berlangsung pada tanggal 31 Januari hingga tanggal 2 Februari 2020 yang dilaksanakan di DILo Malang. Event ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta mulai dari Siswa SMK hingga Profesional.

Global Game Jam merupakan suatu kegiatan dimana sekelompok orang yang memiliki kesamaan hobi membuat game berkumpul di suatu tempat dan bekerja sama untuk membuat dan men-develop sebuah game baru.

Peserta Global Game Jam sebagian besar telah memiliki kemampuan dasar tentang membuat sebuah game seperti seorang programmer, artist, game designer, dan segala pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan game. 

Jika biasanya mereka bekerja bersama tim mereka masing-masing, di Global Game Jam mereka ditantang untuk bekerja sama dengan orang-orang baru yang memiliki kesamaan passion membuat sebuah game.

Game Jam akan dilaksanakan dalam waktu yang pendek antara 24 jam atau 48 jam. Untuk membuat acara semakin seru akan ditentukan suatu tema untuk game yang akan diberitahu saat acara berlangsung. Di tahun 2020 ini, Global Game Jam mengusung tema “Repair”.

Penulis : Ahmad Faridul H. (DILo Malang)

Baca Juga :

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close