Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKriyaSeni Pertunjukan

Heboh! Youtuber Asal Korea Selatan Ini Pakai Batik di Red Carpet

Indiekraf.com – Kata ‘batik’ agaknya memang tak bisa lepas dari kata Indonesia. Sebagai salah satu warisan kultur Tanah Air, batik kerap kali menjadi busana yang digunakan oleh orang Indonesia di beberapa acara formal maupun semi-formal. Tapi apa jadinya jika yang memakai batik adalah orang Korea Selatan?

Sunny Dahye, salah satu Yotuber dengan warga negara Korea Selata belum lama ini menggemparkan media sosial. Perempuan yang akrab dipanggil Sunny ini mendatangi sebuah acara premiere film dengan judul ‘Influencer’. Acara yang digelar pada 29 November 2020 silam menjadi tanggal bersejarah bagi Sunny. Sebagai salah satu influencer, ia merasa terhormat karena bisa diundang dalam acara tersebut.

Uniknya, Sunny memutuskan untuk datang ke acara tersebut dan berdiri di Red Carpet pertamanya dengan menggunakan batik. Sunny memang merupakan youtuber asal Korea Selatan yang sudah cukup lama tinggal di Pulau Dewata, Bali. Hal itu membuat Sunny begitu lancar menggunakan Bahasa Indonesia dan bahkan rutin mengunggah konten video di akun Youtube nya @sunnydahyein dengan menggunakan Bahasa Indonesia. 

Baca Juga Cover ‘Fools’ oleh Renjun NCT Dream Trending di YouTube

Dalam salah satu video unggahannya, ia mengungkapkan ‘behind the scene’ dari acara tersebut mulai dari persiapan, pemilihan outfit sampai dengan make up yang ia gunakan. Sunny mengaku bahwa ia ingin mencoba menggunakan batik untuk merepresentasikan kebanggaannya akan kain asal Indonesia ini. Ia memadupadankan dress batik dengan atasan cantik berwarna hitam. Kesan casual-glam pun semakin terlihat dari outfit yang ia pilih. Batik yang Sunny gunakan ternyata juga cukup bersejarah lho. Dress batik yang didominasi dengan warna hitam dan coklat ini ternyata sudah pernah ia pakai saat pertama kalinya Sunny masuk ke televisi nasional Indonesia.

“Baru kupakai sekali,” ucap Sunny di video unggahannya.  Juga, dalam keterangan gambar di unggahan memperlihatkan busana tersebut di akun Instagram-nya, figur yang juga merupakan beauty and fashion influencer tersebut ingat bahwa dirinya diundang sebagai influencer. “Sebagai seseorang yang besar di Indonesia, aku pengin gimana pun caranya biar Indonesia terlihat di mata berita Korea dan aku pengin banget memperlihatkan betapa cantiknya motif batik Indonesia,” lengkapnya. Tak hanya sebagai influencer dan content creator, Sunny juga baru saja meluncurkan produk kosmetik pertamanya dengan label House of Hur. Produk tersebut bahkan tersedia di Indonesia!

Related Articles