Digital KreatifFotografiIndustri KreatifKabar Kreatif

Ini Dia Bandara Indonesia yang Kini Jadi Lokasi Prewedding Favorit

Indiekraf.com – Bandar Udara yang biasanya menjadi tempat yang erat dengan kata ‘perpisahan’ kini bisa jadi tempat yang justru menyenangkan. Ternyata ada lho bandara di Indonesia yang belakangan ini ramai menjadi lokasi untuk foto prewedding. Dimana yaa?

Jawabannya adalah Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati. Belakangan ini bandara tersebut banyak dikunjungi oleh para pasangan yang ingin melakukan foto prewedding. Hal itu ternyata dibenarkan oleh pihak bandara Kertajati. Hal itu ternyata merupakan salah satu bisnis yang sedang dijalankan oleh pihak pengelola bandara.

Dikutip dari CNBC Indonesia, Handika Suryo Syaiful selaku Vice President Corporate Secretary Public Communication PT BIJB memberikan keterangannya. Ia membenarkan adanya lini usaha tersebut di tengah sepinya penerbangan di bandara Kertajati.  “Kalau nanti ke Kertajati kabar-kabarin ya, barangkali mau nyoba foto-foto prewedding juga,” kata Handika sambil tertawa ringan, kala menjawab pertanyaan dari CNBC Indonesia, Sabtu (7/11/20).

Baca Juga Karena Ini, e-commerce Bukan Jadi Alasan Industri Ritel Yang Kini Mulai Lesu

Handika mengatakan bahwa saat ini layanan foto prewedding di Bandara Kertajati bukanlah hal yang baru. Hal ini juga sudah ditetapkan sejak Bandara ini berdiri. “Itu cuma salah satu layanan komersil kita yang sudah ada sejak dulu. Konsepnya sih tetap ada di public area bandara dan tetap menjaga standar security dan safety di bandara sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa layanan ini bukanlah hal aneh, bahkan terbilang wajar dalam penyelenggaraan bandara. Handika juga membeberkan bahwa ada juga bandara lain yang menyediakan layanan yang tak jauh berbeda dari yang mereka lakukan. “Sebenarnya untuk layanan foto atau video di bandara itu sudah umum juga di bandara-bandara lainnya. Sebagai bagian promosi bandara. Untuk bisnis utama tentu tetap di penerbangan. Ini hanya pendukung saja,” ucapnya.

Sejauh ini, Handika juga mengatakan bahwa masyarakat banyak yang memiliki minat untuk mengabadikan momen jelang pernikahan di bandara tersebut. “Yang minat ada saja, meski gak selalu ya. Karena ini hanya stimulan pendukung saja. Kita tetap fokus untuk meningkatkan bangkitan penumpangnya. Jangka waktu dekat ini kita lagi fokus untuk bisa berangkatkan kembali umroh dari BIJB selain juga penerbangan kargonya,” tandasnya.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button