Industri KreatifKabar KreatifKreatif TourismPelaku KreatifWisata Kreatif

Ini Dia Destinasi Unik dan Menantang di Mall Kuningan City Jakarta

Indiekraf.com – Ada yang unik datang dari Mall Kuningan City, Jakarta. Kini mereka memiliki destinasi yang jarang bisa ditemukan di tempat lain. Namanya adalah Tanjakan 13! Apa sih Tanjakan 13 itu?

Tanjakan 13 adalah sebuah destinasi yang merupakan lintasan sepeda. Dibukanya Tanjakan 13 memang terbilang masih baru, tapi nampaknya antusiasme para pesepeda sudah tinggi untuk mengunjungi tempat ini. Hal ini dikonfirmasi oleh Senior Marcomm Supervisor Mall Kuningan City, Rachmat Sanuary, yang menyebut ada seratusan pegowes yang mengunjungi trek itu setiap harinya. 

Antusiasme ini belum surut juga mengingat tren bersepeda sedang naik daun hingga saat ini. Dikutip dari detikTravel, Rachmat memberikan penjelasan terkait ramainya Tanjakan 13 di Mall Kuningan CIty. “Makin hari makin besar antusiasmenya. Per hari ini ada 121 pesepeda. Itu pun kita harus buka tutup supaya mereka aman,” kata Rachmat. Ia juga  menjelaskan biasanya para pesepeda datang ke Tanjakan 13 bersama dengan kelompok atau komunitasnya. Asalnya pun beragam, tak cuma dari sekitar daerah Kuningan.

Baca Juga Apple Berencana Luncukan Mesin Pencari Sendiri, Apa Kabar Google?

“Ada yang dari Kelapa Gading, Sunter, Bintaro, dan Tangerang Selatan,” ujarnya. Rachmat mengatakan, banyak pesepeda yang datang ke Tanjakan 13 karena penasaran ingin menjajal langsung trek yang terbilang cukup ekstrem ini.  Tanjakan 13 sendiri sebenarnya merupakan area parkir yang belakangan difungsikan juga sebagai lintasan balap sepeda. Panjang trek ini bahkan mencapai satu kilometer. Jika sudah sampai di atas, biasanya para pesepeda akan berfoto karena pemandangan dari puncaknya yang sangat Instagramable. Rachmat pun mengiyakan bahwa pemandangan itulah yang kemudian juga menjadi daya tarik selain sensasi gowes menanjak yang medannya menantang.

Demi keamanan, Mall Kuningan City juga sudah menyiapkan beberapa pengamanan guna menjaga pesepeda agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Petugas keamanan pun siap sedia mengawal para pesepeda demi memastikan kondisi lintasan cukup baik untuk dilintasi.  “Kuningan City mempersiapkan keamanan dan keselamatan buat customer. Tapi bagaimanapun pesepeda harus bisa menjaga keselamatan sendiri, jangan ugal-ugalan juga. Misalnya pas turun itu yang kami khawatirkan,” ujar Rachmat.

Untuk kamu yang ingin tahu beberapa rules sebelum datang ke Tanjakan 13, silahkan cek lengkapnya disini yaaa. Selamat mencoba!

Related Articles