Industri KreatifKabar Kreatif

Intip 3 Sepeda Merk Lokal yang Dipamerkan Jokowi!

Indiekraf.com – Tren hidup sehat terutama ‘bersepeda’ sekarang benar – benar marak. Mulai anak – anak hingga orang tua, masyarakat tampak beramai-ramai mengunggah kegiatan ‘sehat’ tersebut di media sosial. Ternyata, tren ini tak hanya diikuti oleh masyarakat, tapi juga oleh Presiden kita!

Beberapa waktu lalu, Presiden RI Joko Widodo mengunggah foto menarik di Instagram. Melalui unggahan tersebut, presiden yang terkenal dengan gaya ‘kekinian’ nya itu memamerkan sepeda yang sedang ia naiki. Ternyata, sepeda – sepeda yang ada dalam unggahannya itu merupakan sepeda lokal lho!

Melalui kolom caption Jokowi menuliskan sesuatu. “Hidup sehat dan berolahraga di era pandemi sangat penting, agar imunitas tubuh terjaga. Saya rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran.” tuturnya. Ia juga melanjutkan, “Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia.”

Mari kita intip detail dari sepedea – sepeda tersebut yuk!

Kreuz Indonesia

Sumber : www.instagram.com/kreuz.indonesia/

Sepeda pertama yang ada pada unggahan Jokowi bermerek Kreuz Indonesia. Merek sepeda asal Bandung, Jawa Barat ini ternyata banjir orderan karena postingan Jokowi beberapa hari lalu. Bahkan mereka sampai mengunggah foto di Instagram dengan tulisan “CLOSE PO” dengan caption “full sampai Desember 2023”.

Polygon Bikes 

Sumber : Instagram @polygonbikesid

Sepeda kedua ini bermerek Polygon. Melalui unggahan Instagram Official Polygone Bikes ID @polygonebikesid, mereka mengunggah Instagram Story seperti di atas. Dengan tagar #StayActiveWithPolygon, tertulis juga tagar #BanggaBuatanIndonesia dengan kata – kata “Mari semakin bersemangat hidup sehat dan berkarya. Sehat selalu pak @jokowi”.

Baca Juga 3 Fakta Menarik dari Film Train To Busan 2

Element Bike

Sumber : Instagram @elementbikeid

Sepeda yang ketiga datang dari merek Element Bike. Merek dengan tagline ‘SEPEDA DENGAN BERBAGAI CERITA’ ini mengunggah Instagram Story sebagai apresiasi terhadap Presiden RI yang menggunakan sepeda buatan lokal tersebut. “Terima kasih Pak @jokowi sudah menggunakan sepeda @elementbikeoid x @_damniloveindo . Semoga kita semua semakin sehat, bahagia, dan bangga untuk menggunakan produk – produk dalam negeri” tulisnya.

Beberapa waktu lalu, industri sepeda lokal memang diberitakan sedang banjir permintaan. Berkat tren yang sedang ‘in’ ini, nama sepeda lokal semakin terangkat. Dampak positif tak hanya dirasakan oleh masyarakat yang menjadi sehat, tapi juga kepada para produsen sepeda yang saat ini sedang berjaya. Sepeda lokal ternyata tak hanya diproduksi untuk masyarakat dalam negeri, tapi juga diekspor ke luar negeri seperti ke Eropa, Jerman, Amerika Serikat hingga Australia. 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button