Aplikasi Digital dan GameDesain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

Intip Kecanggihan Samsung Health Monitor yang Akan Hadir di Indonesia

Indiekraf.com – Samsung Electronics belum lama ini membawa kabar baik untuk para penggemarnya. Perusahaan ini dikabarkan akan segera menerbitkan aplikasi terbaru mereka yaitu Samsung Health Monitor. Rencananya, aplikasi ini juga akan masuk ke Indonesia!  Seperti apa sih aplikasi canggih ini?

Tampilan Samsung Health Monitor (Gambar via www.samsung.com)
Tampilan Samsung Health Monitor (Gambar via www.samsung.com)

Samsung Health Monitor Sudah Memenuhi Standar

Dengan aplikasi yang akan segera terbit ini, smartwatch keluaran Samsung akan bisa terintegrasi dengan aplikasi tersebut. Jam tangan pintar seperti Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active 2 akan bisa melacak tekanan darah hingga elektrokardiogram. Aplikasi ini sudah menerima CE-marketing di bulan Desember 2020 lalu. Hal itu membuat aplikasi ini bisa disebarkan ke 28 negara Eropa.

CE Marketing sendiri merupakan tanda administratif bahwa produk tersebut sudah memenuhi syarat keselamatan, kesehatan, dan lingkungan dari lingkungan Uni Eropa. Fitur elektrokardiogram yang ditawarkan akan bekerja dengan cara menganalisis aktivitas listrik jantung melalui sensor pada smartwatch milik Samsung.

Bisa Digunakan di Berbagai Negara

Para pengguna di berbagai seperti Jerman, Swedia, Swiss, Polandia, Belanda, Belgia, Kroasia, Austria dan negara lainnya kemungkinan bisa mencoba aplikasi ini. Tak hanya itu, pengguna dari berbagai negara sudah bisa ikut merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam fitur pelacakan tekanan darah dan elektrodiagram yang super canggih.

Dengan dikenalkannya Samsung Health Monitor ke Indonesia, Chile dan UEA menambah list negara yang bisa menggunakan aplikasi ini. Setidaknya terdapat 31 negara baru yang bisa menikmati fitur keren di aplikasi ini.

Komitmen Memberikan Layanan Kesehatan yang Inovatif

Kehebatan Samsung dalam bidang teknologi memang tak perlu diragukan lagi. Selain itu, perusahaan ini juga menjunjung tinggi komitmen perusahaan untuk memberi layanan kesehatan yang inovatif. TaeJong Jay Yang selaku Corporate SPV and Head of Health Team, Mobile Communications Business Samsung Electronics memberikan keterangannya. “Hampir satu juta orang telah menggunakan aplikasi Samsung Health Monitor untuk mengelola kesehatan mereka sejak peluncuran awalnya di Korea pada bulan Juni lalu,”

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan inovatif ini kepada lebih banyak orang di seluruh dunia, dan perluasan terbaru ini menandai tonggak penting dalam misi kami.” tambahnya.

Referensi

[1] Teknologi Pelacakan Tekanan Darah dan Elektrokardiogram Hadir di Galaxy Watch3 dan Watch Active2

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button