Desain InteriorDesain Komunikasi VisualDesain ProdukIndustri KreatifKabar Kreatif

Jaguar Digadang Hanya Akan Jual Mobil Listrik , Ini Alasanya!

Indiekraf.com – Jaguar Land Rover atau JLR yang berada di bawah Tata Motors membuat gebrakan baru. Jaguar digadang hanya akan menyediakan produk mobil listrik mulai tahun 2025. Hal ini dinilai sebagai cara strategis untuk mendukung elektrifikasi global.

Jaguar Land Rover fokus kembangkan mobil listrik (Foto via www.jaguarlandrover.com)
Jaguar Land Rover fokus kembangkan mobil listrik (Foto via www.jaguarlandrover.com)

Dibenarkan oleh CEO Jaguar Land Rover

Hal ini dibenarkan oleh CEO JLR, Thierry Bollore. Dirinya mengungkapkan bahwa adanya perubahan yang cukup drastis ini merupakan sebuah langkah untuk ‘menata ulang’ bisnis mereka. Selain itu, Bollore juga mengungkapkan adanya perubahan pengalaman konsumen di masa yang akan datang.

Strategi ini bisa juga dibilang sebagai langkah awal dari bisnis bebas karbon di tahun 2039 mendatang. Tak hanya merek jaguar saja, JLR berencana mengajak Land Rover untuk mengaplikasikan strategi yang sama.

Jaguar Akan Sediakan Mobil Listrik di Akhir Dekade

JLR berencana memboyong Land Rover untuk melahirkan enam buah mobil listrik murni. Rencananya hal ini akan dilaksanakan pada tahun 2023 nanti. Sedangkan, peluncuran mobil listrik murni dari Land Rover digadang akan meluncur di tahun 2024. Tak hanya itu, di akhir dekade ini juga disebutkan bahwa seluruh mobil keluaran Land Rover dan Jaguar akan tersedia dalam versi mobil listrik murni.

Bollore mengungkapkan rencana ini disertai juga dengan adanya penataan ulang dari segi desain. Mereka ingin menonjolkan sisi kualitas dibandingkan volume. Adanya penataan ulang ini membuat positioning dari kedua merek tersebut diprediksi akan berubah. Dikutip dari AutoCar, Bollore menjelaskan terkait hal ini. “Jaguar dan Land Rover akan memiliki dua personalitas unik yang jelas, berakar dari sejarah kaya yang memberikan pilihan untuk konsumen,” terangnya.

Penggunaan Platform Jaguar dan Land Rover

Kedua merek ini mengusung platform khusus untuk mendukung rencana ini. Mobil masa depan keluaran Land Rover rencananya akan dibuat dengan Modular Longitudinal Architecture dan Electric Modular Architecture. Adanya hal tersebut akan memungkinkan adanya pembakaran dalam dengan teknologi listrik yang canggih.

JLR ingin menyederhanakan berbagai platform yang digunakan dan membantu mencapai standar baru skala efisiensi volume. Tak hanya itu, mereka juga tetap akan menyajikan performa berkualitas untuk sektor mobil mewah.

Baca juga

Related Articles