Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar Kreatif

‘Jakarta vs Everybody’ Terpaksa Tunda Penayangan, Kenapa?

Indiekraf.com – Saat ini, industri dan ekonomi kreatif Indonesia tengah berusaha untuk bangkit. Tak ingin terus berada di bayang-bayang ‘pandemi’, banyak pelaku kreatif yang sudah mulai bergerak kembali. Hal ini juga yang dirasakan oleh para pemain dari film ‘Jakarta vs Everybody’. Sayangnya, penayangan film ini terpaksa ditunda. Kenapa, ya?

‘Jakarta vs Everybody’ Terpaksa Tunda Penayangan, Kenapa?

Pandemi COVID-19 di Tanah Air nyatanya masih belum mengalami penurunan. Adanya peningkatan kasus akhir-akhir ini hingga varian baru dari virus tersebut ramai diberitakan sekarang. Berbagai kabar kurang baik ini pun turut berdampak ke beberapa aspek. Salah satu film terbaru dengan judul ‘Jakarta vs Everybody’ kini terpaksa ditunda penayangannya.

Hal ini tak lain karena adanya perubahan peraturan yang diterapkan oleh Pemerintah buntut dari kasus COVID-19 yang terus melonjak. Aturan ini harus diterapkan secara tegas untuk menurunkan angka penyebaran virus. 

Penayangan Jakarta vs Everybody Dijadwalkan Tayang di 24 Juni 2021

Sebelumnya, film ‘Jakarta vs Everybody’ sudah mendapatkan jadwal tayang. Pada 24 Juni 2021 lalu, seharusnya film ini sudah bisa dinikmati oleh para penggemar di beberapa bioskop. Akan tetapi, film tersebut sekarang harus ditunda penayangannya. 

Melalui Instagram resmi mereka, @jakartavseverybody.film, mereka menjabarkan kabar kurang mengenakkan ini. “Merespon situasi yang terjadi pada saat ini, tentang meningkatnya penyebaran Covid-19. Serta aturan pembatasan yang telah diberlakukan pada beberapa kota, maka dengan berat hati kami memutuskan menunda penayangan film “JAKARTA VS EVERYBODY” sampai dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan,” tulis mereka di kolom caption.

Film Bergengsi yang Diperankan Pemain Film Terkenal

‘Jakarta vs Everybody’ sendiri bisa dibilang sebagai film yang bergengsi. Hal ini lantaran pemainnya yang keren seperti Jefri Nichol, Wulan Guritno, hingga Ganindra Bimo. Pihak mereka pun berharap agar situasi Tanah Air segera membaik agar bisa melayarkan kembali kerja keras mereka.

“Besar harapan kami situasi ini bisa segera membaik, karena kami tahu bagaimana sulitnya Bioskop bertahan hidup di masa–masa pandemic ini. Mari bersama-sama kita menaati semua prosedur kesehatan yang telah ditetapkan, agar kita bisa segera bertemu di Bioskop. Peluk erat untuk semua pecinta Film Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga Film Anak Indonesia Kini Mendapat Apresiasi dari Menparekraf

Related Articles