Kota KreatifKreatif TourismWisata Kreatif

Kampung Kuliner Kali Cibarengkok Bogor Jadi Sorotan, Kenapa?

Indiekraf.com – Sebagai pecinta kuliner, ada tempat wajib yang harus kamu tahu nih. Lokasinya ada di Bogor, Jawa Barat dan menjadi lokasi kuliner yang tak hanya menyuguhkan makanan-makanan lezat. Kampung Kuliner Kali Cibarengkok juga menjadi sorotan lantaran keindahan wisata air yang ada di sana. Intip yuk keindahannya lewat artikel berikut ini!

Kampung Kuliner Kali Cibarengkok Bogor Jadi Sorotan, Kenapa?
Sumber : Kemenparekraf.go.id

Kampung Kuliner Kali Cibarengkok Bogor Jadi Sorotan, Kenapa?

Tahukah kamu, kini ada lokasi wisata kuliner yang bisa kamu jelajahi di area Bogor, Jawa Barat? Lokasi tersebut bernama Kampung Kuliner Kali Cibarengkok. Kampung kuliner ini tepatnya ada di Desa Cipeucang, Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini ternyata sudah dikenal oleh masyarakat karena lokasinya yang unik dengan berbagai aktivitas yang bisa dicoba. Kamu tidak hanya bisa mencicipi berbagai kuliner, tapi juga bisa ikut turun ke kali dan mencoba bermain air di lokasi tersebut. 

Lebih kerennya lagi, lokasi wisata ini telah diberikan apresiasi oleh Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Dirinya menyebutkan bahwa adanya lokasi wisata kuliner ini telah membantu membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan masyarakat di daerah tersebut. Disebutkan bahwa kampung kuliner ini setidaknya berhasil membuka lebih dari 60 lapangan pekerjaan, lho.

Kerja Keras yang Tak Lepas dari Andil Masyarakat Setempat

Tak bisa dielakkan, viralnya Kampung Kuliner Kali Cibarengkok ini erat juga kaitannya dengan bantuan warga sekitar. Masyarakat sekitar juga turut membantu menjaga dan mengembangkan lokasi tersebut agar tetap asri dan layak menjadi tempat wisata. Menparekraf juga membahas bahwa adanya kampung kuliner ini bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi dan UMKM Tanah Air. 

 “Ini merupakan bagian dari kebangkitan kita, bangkit ekonomi dan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru yang ditopang oleh UMKM sebesar 97 persen,” ucapnya. Ia juga mengatakan bahwa kampung kuliner yang viral lantaran ‘wisata bermain air nya ini termasuk ke dalam pariwisata berkelanjutan. Hal itu karena ada basis dari masyarakat dan kelestarian alam di dalamnya. Semoga Kampung Kuliner Kali Cibarengkok tetap bisa terjaga kelestariannya dan ramai selalu, ya!

Baca Juga Kampung YouTuber Bondowoso Mendadak Viral! Kayak Gimana, tuh?

Related Articles