Digital KreatifIndustri Kreatif

Kapan Gojek 100 Persen Gunakan Motor Listrik? Ini Jawabannya!

Indiekraf.com – Salah satu perusahaan asal Indonesia, Gojek, memang menjadi inovasi terbaik bangsa. Mereka menghadirkan berbagai kemudahan yang dikolaborasikan dengan teknologi masa kini. Dengan berbagai fiturnya seperti GoRide, GoCar hingga GoFood membuat penggunanya semakin merasakan kemudahan. Namun belakangan muncul pertanyaan tentang armada yang digunakan oleh para mitra perusahaan tersebut yaitu para ojek online. Kira-kira kapan Gojek 100 persen gunakan motor listrik, ya?

Kapan Gojek 100 Persen Gunakan Motor Listrik? Ini Jawabannya!

Gojek bersama dengan TBS Energi Utama sudah berencana untuk mengganti seluruh armada mereka. Digadang, Gojek akan menggunakan motor listrik sepenuhnya pada tahun 2030 mendatang. Hal itu pun diperbincangkan sejak kerjasama Gojek dengan Gogoro. Gogoro merupakan perusahaan teknologi global dengan ekosistem baterai swap. 

Kabarnya, kedua perusahaan tersebut akan menyediakan ketersediaan kendaraan listrik untuk armada motor. Kabar itu pun disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya, hal itu dianggap sebagai salah satu upaya untuk menjaga keasrian lingkungan dengan menggunakan motor listrik.

Sudah Dilakukan Uji Coba di Kawasan Jakarta dalam Setahun Terakhir

Kevin Aluwi sebagai CEO Gojek bersama dengan Direktur Electrum pun sudah memberikan kabar terkait hal ini. Mereka mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan upaya untuk mendukung pemerintah sebagai pengembangan industri listrik yang terintegrasi. Kedua pihak tersebut bahkan mengaku sudah menjalankan proses uji coba selama satu tahun terakhir. Mereka melakukan uji coba menggunakan motor listrik dan baterai swap di kawasan Jakarta.

Sebelumnya, Gogoro juga sudah melakukan program serupa di Taiwan. Hingga saat ini, negara tersebut akhirnya bisa memiliki akomodasi listrik dengan angka pengguna tinggi. Pandu Sjahrir sebagai Wakil Direktur Utama TBS angkat bicara terkait wacana ini. “Misi kami untuk memelihara lingkungan hidup dan masyarakat yang kami layani, serta berkontribusi pada kemandirian energi dan inisiatif iklim nasional,” jelas Pandu. Selain itu, Indonesia juga sudah memiliki rencana untuk menggunakan kendaraan listrik pada tahun 2026.

Baca Juga Armada Listrik Gojek Akan Diperbanyak, Curi Perhatian Ratu Belanda!

Gojek Dan Tokopedia Resmi Gabung, UMKM Indonesia Bakal Dibuat Begini

Related Articles