Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Keren! Meski Pandemi, UMKM Grab Surabaya Tetap Pertahankan Karyawan

Indiekraf.com – Di era saat ini, hampir seluruh aspek kehidupan merasakan dampak dari pandemi. Tak luput dari pengaruh wabah COVID-19, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga harus merasakan terhambatnya aktivitas jual beli. Namun ada hal yang sungguh membanggakan datang dari pelaku UMKM di Surabaya. Pelaku UMKM ini bisa tetap mempertahankan bisnisnya bahkan tetap memiliki karyawan!

Sumarni, pelaku UMKM digital mengakui bahwa dengan era saat ini ia sangat mengandalkan teknologi untuk membantu keberlangsungan usahanya. Ia mengatakan bahwa digitalisasi warung yang ia lakukan bersama Grab ini bisa membantu kebutuhan keluarga, memberi pendidikan kuliah pada anak hingga mensejahterakan karyawannya. Sumarni juga membuka rahasia bagaimana warungnya tetap laris meskipun sedang dalam kondisi pandemi.

Rahasia tersebut adalah rasa ingin tahu dan kegigihan untuk terus beradaptasi dengan teknologi yang ada saat ini. Dikutip dari Grab, Sumarni mengatakan “Senang hati untuk membuka diri dengan hal dan ide baru berkaitan dengan teknologi, karena saya sadar, ini bisa membantu memajukan bisnis,”. Seperti diketahui, Sumarni kini bergabung menjadi mitra dari Grab sebagai GrabKios.

Baca Juga Yuk Amati 7 Cara Sederhana Namun Sukses Berjualan Online

Toko yang dimilikinya bernama ‘Toko Jaya Merr’ dan berlokasi di Surabaya. Semenjak bergabung sebagai mitra agen GrabKios, Sumarni menambah beberapa jenis layanan untuk pelanggan yang datang ke tokonya. Layanan tersebut antara lain layanan finansial hingga layanan digital. Wanita berusia 42 tahun ini juga mengungkapkan kemudahan yang ia rasakan setelah menjadi mitra dari Grab. 

“Menjadi agen GrabKios ternyata mudah dan hanya perlu modal HP, saya bisa langsung mengerti sejak pertama kali menggunakannya.” ucapnya. Ia juga menambahkan, “Warung saya tidak hanya menjual kebutuhan harian, tapi sekarang bisa melayani pembelian pulsa, token listrik, pembayaran tagihan dan jadinya, tambah ramai”. 

Dengan adanya kemudahan-kemudahan tersebut, Sumarni tetap ingin memaksimalkan pelayanan yang ia berikan pada pelanggan. Hal itu ia tegaskan untuk tetap mempertahankan kepercayaan dari pembeli. Dengan pelayanan yang baik dan ramah ia percaya bisa meningkatkan usahanya.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button