Acara KreatifKabar KreatifKulinerPelaku Kreatif

Kolaborasi Dengan Pelaku UMKM, Shanaya Hotel Malang Hadirkan Suasana Bukber Yang Berbeda

Indiekraf.com-Bukber atau buka bersama di bulan puasa di setiap tahunnya biasanya banyak dihadirkan di berbagai tempat mulai kafe, di pinggiran jalan atau bahkan di hotel.

Namun ada salah satu hotel di kabupaten Malang, jawa timur yang mencoba membuat konsep buka bersama dengan menggandeng beberapa UMKM yang ada di sekitar wilayah hotel.

suasana bukber dalam suasana outdor

Salah satunya ada di Shanaya Hotel and resort di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Ditempat ini manajemen hotel sengaja memberikan tempat bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di sekitaran hotel agar dapat berjualan seperti layaknya berjualan di wilayah mereka masing-masing.

Baca juga :

Menurut Direktur sales dan marketing Shanaya Hotel, Oey konsep menggandeng pelaku usaha kecil di sekitar wilayah hotel ini bertujuan agar para pengunjung yang hadir ke hotel untuk berbuka puasa tidak canggung dengan paket bukber yang biasanya ditawarkan oleh pihak hotel.

“Ini mungkin konsep yang baru di Malang, kami tidak ingin hanya menjual nama Hotel namun kami juga ingin mengangkat potensi UMKM yang ada di sekitar wilayah kami. Kalau ditempat lain ada yang jual 80 ribu all you can eat, namun perlu diingat orang masuk hotel itu dengan harga segitu belum tentu mampu, namun kalau 30 ribu “all you can eat” dengan menggandeng UMKM para pengunjung yang hadir pastinya akan hadir bersama kawan- kawannya,ungkap Oey Direktur Sales and Marketing Shanaya hotel and resort.

Lebih lanjut Oey mengatakan jika ada sekitar 15 pelaku UMKM yang meramaikan kegiatan ini. Dari 15 UMKM tersebut memilki menu yang berbeda beda mulai soto ayam, ayam bakar, es degan dan beragam lainnya.

“Ada 15 UMKM yang terdaftar, semuanya dari desa desa yang ada di sekitar wilayah hotel kami, itupun yang ingin berkontribusi masih banyak yang antri, nantinya akan kami pilah lagi,”tambah Oey.

Selain menghadirkan konsep bersama UMKM, pihak manajemen hotel juga memberikan suasana bukber di luar hotel dengan konsep seperti layaknya camping.

Dengan suasana outdoor, para pengunjung bisa merasakan suasana bukber yang sejuk bersama keluarga dan sahabat di sore hari.

Baca juga :

“Ow iya, kita juga menjual konsep lain yakni taman yang ada disini, ada rumah pohon, ada hammock, ada semacam tenda juga, jadi pengunjung benar-benar menikmati alam,”kata Oey.

Oey menambahkan bahwa, kolaborasi dengan UMKM ini berlangsung di hari Jumat,Sabtu dan Minggu hingga menjelang lebaran nanti.

Nantinya suasana buka bersama akan diperbaharui dengan ditambahkan suguhan musik akustik di taman sehingga suasana buka bersama akan semakin ramai.

Related Articles