Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Kolaborasi Snapchat dan Indosat Ooredoo, Dalam Rangka Apa?

Indiekraf.com – Snap Inc bersama dengan Indosat Ooredoo kini siap memulai kerjasama dalam rangka mempercepat proses adaptasi teknologi realitas atau augmented reality di Tanah Air. Langkah ini dimaksudkan untuk menambah inovasi dan meningkatkan kualitas di bidang augmented reality (AR). Tak hanya itu, strategi kolaborasi Snapchat dan Indosat Ooredoo  diharapkan bisa meningkatkan kreativitas serta mendorong terlibatnya pengguna IM3 Ooredoo, para pengguna aplikasi Snapchat dan merek lainnya. 

Snapchat dan Indosat Ooredoo Jalin Kerjasama Teknologi
Sumber : Indosatooredoo.com

Kolaborasi Snapchat dan Indosat Ooredoo Paling Inovatif

Berita mengenai kolaborasi ini telah dikonfirmasi oleh Vikram Sinha selaku Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo. Ia menjelaskan bahwa Indosat Ooredoo memiliki komitmen tinggi untuk memberikan pengalaman digital yang paling inovatif. Komitmen untuk masyarakat Indonesia ini pun terwujud lewat kerjasama antara Snapchat dan Indosat Ooredoo dimana Snapchat merupakan salah satu pemain utama di bidang terkait.

“Karena itu, kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Snap untuk mendukung kreatifitas para developer dan desainer Indonesia sekaligus membantu brands dalam menggunakan potensi AR untuk menjangkau pelanggan dan mentransformasi berbagai industri,” jelas Vikram dalam pernyataanya, yang dikutip dari PressRelease.id pada Rabu (3/2). 

Snapchat dan Indosat Ooredoo Siap Kembangkan Ekosistem AR

Nana Murugesan sebagai Managing Director International Markets Snap Inc memberikan keterangannya terkait hal ini. Ia menjelaskan bahwa kerjasama strategis antara Snapchat dan Indosat Ooredoo dilakukan untuk membangun momentum yang ada di Indonesia. Snap Inc pun percaya bahwa kolaborasi ini bisa membangun ekosistem AR yang semakin maju. 

Kemudian, Nana menambahkan “Augmented reality memungkinkan masyarakat untuk menemukan dan merasakan pengalaman dunia sekitar mereka dengan cara baru dan immersive,”. Adanya keterlibatan keduanya mendorong Snap untuk fokus mengembangkan komunitas kreator Lens. Hal ini tak lain untuk meningkatkan kemampuan di platform AR. 

Baca Juga PT Telkom akan Gandeng Netflix, Hoax atau Bukan?

Program Terencana untuk Satu Tahun ke Depan

Kedua belah pihak telah membuat program yang akan dilangsungkan selama setahun ke depan. Dua perusahaan besar ini akan meluncurkan sejumlah program yang bertujuan untuk menjembatani perbedaan antara dunia maya dan dunia nyata. Teknologi AR tetap akan menjadi tombak utama dari program ini. Implementasi yang bisa dinantikan adalah adanya ikatan antara komunitas dan bisnis yang semakin kuat di masa pandemi. Salah satu programnya adalah AR Creator Fund, dimana program tersebut bisa mendorong peluang untuk para pelaku kreatif di bidang AR di Tanah Air.

Related Articles