Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifKota KreatifMbois Media

Kunjungi DILo Malang, Muhamad Fajrin Rasyid Sebut Telkom Indonesia Butuh Lebih Banyak Programer

Indiekraf.com – Acara Community Gathering yang diselenggarakan oleh DILo Malang kedatangan tamu istimewa yaitu Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Digital Business Telkom Indonesia. Acara yang berlangsung pada hari Kamis (08/04) ini berlangsung sangat meriah.

Dalam acara Community Gathering ini juga dihadiri oleh tamu undangan para pelaku startup dan komunitas yang ada di Kota Malang antara lain adalah DATAPROYEK.ID, Edupongo, dan Quiz.id. Selain itu, terdapat juga para pengembang gim asli Malang yang memamerkan gim mereka yaitu Startup Panic dan Faerie Afterlight.

Baca juga NgeDILo x IxDA Malang: Proses Riset UX Research Pada Perusahaan B2B

Berikut adalah profil singkat dari startup yang datang pada acara Community Gathering DILo Malang:

Startup Panic

Startup Panic adalah gim yang memberikan kesempatan untuk kamu merasakan caranya membangun sebuah perusahaan dari awal. Kamu akan berperan sebagai anak muda yang ingin membangun startup di bidang social media. Baru saja keluar dari pekerjaan normalnya, anak muda ini bercita-cita untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses!

Faerie Afterlight

Faerie Afterlight adalah gim video Platformer-Metroidvania yang memungkinkan pemain mengontrol kedua karakter secara bersamaan. Karakter kedua membantu karakter utama dengan berinteraksi dengan dunia game dan mengendalikan musuh.

DATAPROYEK.ID

DATAPROYEK.ID merupakan aplikasi sistem informasi manajemen proyek yang mampu membantu perkembangan semua proyek para pemakainya dengan mudah. Adapun fitur yang ada dalam aplikasi ini adalah akses yang banyak, mudah, database, akun kontraktor, presentasi penyelesaian, kurva S, galeri foto, dan langsung dapat mencetak hasil laporan.

Edupongo

Edupongo adalah sistem manajemen sekolah yang terintegrasi dengan teknologi terkini. Dibuat untuk merekatkan komunikasi pihak sekolah, guru, orangtua tentang informasi aktivitas terbaru siswa. Mengakomodasi manajemen data sekolah dari pencatatan administrasi sekolah, data siswa, presensi, rapor siswa, serta layanan chat antar guru dengan orangtua siswa terkait. Dibuat sesuai dengan standar Diknas, dan sangat mungkin untuk ditambahkan fitur tambahan.

Quiz.ID

Quiz.id adalah platform permainan kuis digital yang bisa diikuti kapanpun dan dimanapun melalui smartphone Kamu.

Semua startup di atas mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan produk mereka di hadapan Muhamad Fajrin. Mantan pengembang salah satu startup unicorn Indonesia, Bukalapak tersebut memberikan feedback kepada setiap startup. Ia berharap bahwa ekosistem digital di Kota Malang bisa terus berkembang.

Baca juga Semua Perusahaan Membutuhkan Praktisi di Bidang User Experience (UX), Ini Alasanya!

M Ziaelfikar Albaba selaku CEO Indiekraf sekaligus Operational Manager dari DILo Malang berkesempatan langsung untuk mendampingi Fajrin melihat produk-produk digital asli buatan arek Malang. Fajrin juga menyampaikan agar para pelaku industri kreatif digital di Kota Malang terus meningkatkan skill mereka. “Sebagai bocoran, Telkom Indonesia di masa depan sangat membutuhkan banyak programer,” ujar Fajrin.

Related Articles