Aplikasi Digital dan GameIndustri Kreatif

Layanan SmartThings Find Bekerja Optimal, Jutaan Perangkat Berhasil Ditemukan

Indiekraf.com– Layanan SmartThings Find yang telah diperkenalkan sejak 2020 lalu ternyata menunjukkan perkembangan yang cukup besar. Jutaan perangkat digital berhasil ditemukan, total ada 230 ribu perangkat yang berhasil ditemukan melalui fitur ini.

Pihak Samsung mengklaim jika SmartThings Find yang diciptakannya telah berkembang pesat dan membantu banyak orang menemukan perangkat digital milik mereka.

“Dalam kurun kurang dari satu tahun, SmartThings Find sudah bisa membantu orang di seluruh dunia menemukan sekitar 230 ribu perangkat yang hilang setiap harinya. Kini kami terus menciptakan pengalaman baru yang bermakna yang membantu mewujudkan hidup yang lebih nyaman dan tenang,” ujar TM Roh, President & Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, dalam keterangan resminya, Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca juga:

Layanan SmartThings Find  ini sendiri memungkinkan pengguna untuk menemukan berbagai perangkat yang telah terdaftar di dalamnya, seperti smartphone Galaxy, smartwatch, earbud, dan bahkan S Pen Pro, serta barang-barang pribadi seperti kunci atau dompet yang telah dipasangi Galaxy SmartTag.

Untuk menemukan perangkat yang hilang, SmartThings Find menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE). Bahkan jika perangkat sedang offline, pengguna-pengguna Galaxy lain dapat memilih untuk mengaktifkan smartphone atau tablet Galaxy mereka guna membantu orang lain untuk menemukan perangkat yang hilang di sekitar tempat dia berada.

SmartThings Find terus berevolusi dengan menambahkan layanan SmartThings Find Members, yang memungkinkan pengguna untuk mengundang teman dan keluarga untuk menjadi anggota akun SmartThings mereka, supaya mereka dapat membantu menemukan dan mengelola perangkat yang dimiliki.

SmartThings Find Members terutama berguna untuk keluarga, untuk melacak hewan peliharaan hingga kunci mobil bahkan jika mereka sedang tidak memegang smartphone.

Baca juga:

Saat ini pengguna juga dapat mengundang sampai dengan 19 orang lainnya untuk menjadi anggota dan menemukan hingga 200 perangkat sekaligus. Setelah teman menerima undangan Anda ke SmartThings Find Members, Anda dapat memberikan akses kepadanya untuk dapat melihat perangkat dan lokasi perangkat yang Anda tentukan, semua melalui persetujuan Anda.

Related Articles