Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar KreatifTak Berkategori

Lebih Dekat Dengan STASION “Startup Singo Edan Malang”

Penulis : Rossya Adha

INDIEKRAF – Kalau berbicara mengenai Startup, Malang merupakan salah satu kota dengan perkembangan startup yang cukup pesat. Menjadi salah satu kota kreatif dengan subsektor aplikasi dan game, bisa dikatakan bahwa Kota Malang menjadi ladangnya dalam dunia digital. Bisa diketahui pula dengan banyak bermunculannya area co-working untuk membantu mengembangkan para startup agar bisa mengembangkan ide-ide mereka. Ketika para startup ini mulai bermunculan, disinilah peran penting sebuah “komunitas”. Memang banyak komunitas yang sudah terbentuk sejak lama. Salah satunya adalah “STASION”.

STASION adalah kepanjangan dari Startup Singo Edan Malang. Merupakan sebuah komunitas yang dibentuk untuk Startup lokal yang dibentuk untuk menjadi sebuah penggerak industri bisnis digital atau teknologi di Kota Malang. Mulai berdiri semenjak 2015. Berbekal visi dan misi yaitu untuk menumbuhkan seratus perusahaan startup aktif di Kota Malang pada tahun 2020.

Menjadi salah satu komunitas yang berada dalam kategori digital atau teknologi, STASION benar-benar menjalankan visi misi dengan baik yang sesuai dengan target. Seperti mempunyai beberapa program kerja STASION 2015-2020, sehingga ini bisa dimanfaatkan oleh para Startup untuk bisa mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan.

Berikut adalah Program kerja STASION 2015-2020:

  1. Internal & Public Meetup.
  2. Lup, Link, and Network.
  3. Hackathon
  4. Exhibition & Media
  5. Legal
  6. Service & Consulting
  7. Bootcamp & Training
  8. Koperasi & Crowdfunding

 

Sumber artikel :

http://www.stasion.org/

Profil Kota/Kabupaten Kreatif – Kota Malang

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close