Acara KreatifKota Kreatif

Libatkan Anak Sekolah Sepakbola, Pemuda Karangtaruna Tunggul Wulung Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa Tepat Di HUT RI Ke -76

Indiekraf.com-Rasa Nasionalis masyarakat Tunggul Wulung Kota Malang tampaknya tidak surut meski kondisi masih pandemi Covid-19. Hal itu terbukti dari adanya aksi yang cukup memukau yang dilakukan oleh para pemuda yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna Kelurahan Tunggul Wulung, Kecamatan Lowokwaru dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -76.

Bersama dengan pemuda lain ditambah dengan bantuan anak-anak sekolah sepakbola GASS, mereka mengibarkan bendera merah putih raksasa di lapangan sepakbola, di jalan Arumba pada Selasa 17 Agustus 2021.

Dengan digotong oleh 16 anak-anak SSB, bendera merah putih dengan ukuran 30×21 meter itu, berhasil dibentangkan di belakang gawang. Setelah berkibar, para pemuda Karang Taruna Tunggulwulung beserta perwakilan pemuda FKPPI Tunggulwulung dan juga Karang Taruna Kecamatan Lowokwaru, meberi hormat dan menyanyikan lagu Kebangsaaan Indonesia Raya.

Baca juga:

Totok Triantoro Ketua Karang taruna  Kecamatan Lowokwaru mengatakan masa pandemi bukan halangan untuk tidak bersemangat merayakan kemerdekaan.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul merayakan kemerdekaan RI ke 76. Masa Pandemi Covid-19 bukan halangan bagi kami untuk merayakan kemerdekaan,”

“Paling tidak kami ingin merayakan upacara kecil-kecilan secara sederhana. Ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan kebanggaan kami kepada tanah air tercinta Republik Indonesia,” ucap  Totok, Selasa (17/8).

Baca juga:

Lebih lanjut, Totok mengatakan jika proses pengerjaan bendera raksasa itu hanya dilakukan selama dua hari bahkan hingga pagi dini hari jelang upacara bendera 17 Agustus.

“Yang terlibat untuk menjahit bendera ini, kurang lebih 20 hingga 25 orang. Bendera itu kami jahit sendiri dengan mesin jahit lama,”ungkap Totok dengan semangat.

 

 

 

Related Articles