Acara KreatifAplikasi Digital dan GameIndustri Kreatif

M. Ziaelfikar Albaba Terpilih Jadi Ketua Baru Stasion Malang

Stasion Malang punya pemimpin baru, setelah melakukan suksesi pada 8 Agustus 2019

INDIEKRAF.COM – Komunitas startup terbesar di Kota Malang, Startup Singo Edan (Stasion) kini sudah dipimpin sosok M Ziaelfikar Albaba, menggantikan ketua lama M Miftahul Huda yang habis masa kepemimpinannya. Fikar, sapaan akrab Ziaelfikar Albaba, terpilih secara aklamasi, setelah mendapatkan restu dari seluruh forum pemilihan yang hadir pada Kamis (08/08) di Dilo Malang.

Fikar sendiri akan memimpin jalannya organisasi Stasion dalam periode 2019-2021, berbagai tantangan pun sudah menanti pria yang juga menjabat sebagai CEO Indiekraf.com tersebut. Khususnya, terkait dengan bagaimana Stasion bisa menjadi partner bagi komunitas dan pemerintah setempat, dalam mengembangkan aplikasi. Dimana saat ini Pemerintah Kota Malang memang sudah ditetapkan sebagai Kota Kreatif dengan sub sektor gim dan aplikasi.

Simak juga:

Setelah terpilih sebagai ketua, Fikar menyebutkan bahwa dia terlebih dahulu akan mencoba menata struktur organisasi di dalam tubuh Stasion menjadi bisa lebih dinamis dan ideal, sehingga ke depan mampu berakselerasi dengan lebih baik demi bisa berkolaborasi dengan seluruh pihak, untuk bisa membuat ekosistem yang lebih baik lagi ke depannya.

“Stasion ini sudah luarbiasa. Banyak kerjasama dan event yang sudah digelar sebelumnya, mendapat sambutan yang bagus dari masyarakat. Sekarang tantangannya, adalah bagaimana kami bisa berkontribusi lebih banyak dan maksimal, kepada Kota Malang khususnya, dan warga Malang secara umum,”

“Saya paling dekat akan mencoba menata struktur organisasi di dalam Stasion, sehingga bentuknya bisa lebih dinamis dan mudah untuk diajak berakselerasi ke depan,” beber Fikar.

M. Miftahul Huda saat memberikan pemaparan kinerja Stasion tiga tahun terakhir di Dilo Malang

Dalam tiga tahun terakhir, dibawah kepemimpinan M Miftahul Muda, Stasion Malang memang sudah mendapatkan banyak pencapaian. Berbagai kerja sama dengan perguruan tinggi, seperti UIN dan Universitas Brawijaya sudah mereka lakukan. Begitu pula dengan berbagai event yang telah berjalan dengan baik. Mulai dari BNI Hackfest, hingga festival tahunan Stasion Fest.

Disamping juga Stasion sudah berhasil melakukan pembinaan dan kaderisasi melalui program Profesional Internship (Profint) yaitu program magang yang diperuntukkan bagi para mahasiswa yang tertarik dengan dunia startup, khususnya digital.

Terkait terpilihnya Fikar menjadi ketua baru Stasion, Miftahul Huda mengucapkan selamat. Ia menyakini organisasi Stasion bisa lebih maju dibawah kepemimpinan Fikar yang selama ini memang sudah cukup dekat ia kenal.

“Saya sendiri juga memang ikut merekomendasikan Fikar. Ia sosok yang sangat dinamis dan mudah dekat dengan siapapun, sehingga hal seperti ini, akan sangat mudah membuat Stasion bisa semakin berkolaborasi dengan siapa saja. Saya yakin Fikar bisa membawa Stasion lebih baik. Tentu, saya sendiri akan siap terus membantu Stasion ke depan,” beber sosok yang juga CEO Inagata tersebut.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close