Digital KreatifTips Kreatif

Mau Bikin Content Marketing? Ingat, Jangan Lupakan 4 Hal Berikut Ini Ya

Content Marketing jadi tren baru dalam dunia pemasaran online, yang wajib anda pahami

Dalam menjalankan sebuah usaha, strategi marketing merupakan sesuatu yang penting. Bagi para pelaku bisnis digital atau online, mungkin sudah akrab dengan content marketing. Membuat sebuah konten tidak boleh sembarangan, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Berikut 4 hal yang perlu anda lakukan sebelum membuat content marketing.

  1. Menentukan Audiens
via glints.com

Dalam membuat sebuah konten, yang perlu diperhatikan adalah untuk siapa konten tersebut dibuat.  Anda perlu melakukan segmentasi target audiens yang sesuai dengan produk yang  ditawarkan.

  1. Memahami Audiens
via id.techinasia.com

Setelah menentukan audiens, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan riset tentang target audiens. Anda harus memahami bagaimana karakteristik dan keinginan dari audiens anda.

  1. Kalender Konten
via evolytics.com

Agar content marketing dapat berjalan secara efektif, anda perlu membuat timeline untuk aktivitas konten anda. Tentukan jadwal untuk mempublish konten dan perhatikan pula jarak antar konten yang akan dipublish.

  1. “The Golden Circle”
via influencepeople.biz

Anda harus memahami usaha anda dengan menggunakan konsep “The Golden Circle” yakni what, how dan why. What, apa yang anda tawarkan dari produk anda. How, bagaimana produk anda menjadi berbeda dari yang lain. Why, mengapa orang harus memilih produk anda.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close