Tips Kreatif

Mau Sukses di Industri Kreatif Fesyen? Jangan Sampai Lewatkan 4 Tips Keren Ini

Gak jauh-jauh dari kreativitas anak muda

Masa muda merupakan masa yang sebaiknya digunakan untuk mencoba hal-hal baru dan terus mengembangkan diri. Anak muda kreatif harus bermanfaat bagi sesama dengan berkarya di bidang mereka.

Salah satunya bidang fashion, banyak anak muda yang terjun ke dunia ini. Selain berawal dari hobi pribadi, bisnis fashion juga dianggap menjanjikan.

Industri fashion yang begitu dinamis karena memiliki gayanya tersendiri. Maka, diperlukan inovasi untuk memberikan yang terbaik untuk target pasarnya.

Berikut 4 tips untuk sobat kreatif yang ingin terjun ke dunia fashion:

1. Konsep yang berbeda

via fr.fashionnetwork.com

Konsep adalah hal vital dibalik sebuah desain. Konsep mendasari sebuah pemikiran untuk bagaimana sebuah desain diciptakan. Cobalah untuk membuat konsep yang tidak biasa, seperti penggabungan nuansa etnik dan modern, maupun dari konsep fashion yang ramah lingkungan. Perbanyak referensi dari majalah, acara fashion, internet, dsb untuk mendukung kreativitas kalian.

2. Kolaborasi dan inovasi

via Vogue.com

Untuk menumbuhkan value pada produk fashion, dapat dilakukan dengan cara kolaborasi serta menambahkan inovasi. Pada suatu momentum, terdapat tren dan tema fashion yang dapat dijadikan inovasi untuk berkolaborasi. Terutama berkolaborasi dengan pihak-pihak yang mewakili tema tertentu yang kalian pilih.

3. Tentukan target pasar
via Vogue.com

Untuk memulai , tentu kalian harus menentukan target pasar audience yang tepat. Gaya seperti apa yang diminati oleh target kalian.

4. Gunakan strategi promosi yang tepat
via creativemarket.com

Selalu perbarui strategi promosi kalian. Tandai hari-hari penting dan ciptakan suatu momentum yang menarik. List berbagai macam kanal informasi serta platform yang biasanya target pasar kalian gunakan untuk belanja dan mencari referensi fashion.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close