Acara KreatifKuliner

Melihat Ramainya Suasana Pasar Takjil Di Kawasan Soehat Kota Malang Tahun 2021

Indiekraf.com-Bulan Puasa di setiap tahunnya selalu ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia,  terlebih yang paling ditunggu adalah pasar takjil yang banyak menghadirkan  beragam makanan dan minuman khas bulan ramadhan.

Seperti pasar takjil yang ada di kawasan Soehat Kota Malang, yang pada hari pertama puasa kemarin terlihat begitu sangat ramai, paska pemerintah kota malang mengeluarkan Surat Edaran (SE) Walikota no.14 tahun 2021 yang mengijinkan adanya pasar takjil.

Baca juga :

Salah seorang pembeli, Eka mengatakan jika dirinya merasa senanag dengan adanya pasar takjil di Soehat ini, meski tahun ini masih dalam kondisi pandemi covid-19,namun para pecinta pasar takjil cukup ramai bahkan sampai membuat kemacetan.

suasana pasar takjil soehat di tengah pandemi tahun 2021

“Ya cukup senang, pasar takjil nya masih ada, masih ramai seperti tahun lalu. Meski masih pandemi tapi tetap bisa bikin macet,”kata Eka yang datang bersama anaknya.

Sementara itu salah seorang pedagang es buah, Prastowo mengatakan jika pasar takjil tahun ini terbilang masih ramai seperti sebelumnya, Meski demikian dirinya tetap senang,dagangan yang ia jajakan cukup laris.

“Lumayan ramai tahun ini, meski masih pandemi, alhamdulilah laris dagangan saya,”kata Prastowo.

Lebih lanjut Prastowo mengatakan jika dirinya bersama teman teman yang juga berdagang makanan merasa kawatir tahun ini tidak bisa jualan lagi, karena kondisi masih pandemi. Namun setelah beredarnya surat edaran Walikota ia kembali bersemangat.

Baca juga :

“Sempat kawatir tidak bisa jualan disini, karena kondisi pandemi, tapi adanya surat edaran itu, ya bersemangat,” tambah Prastowo.

Dari pantauan indiekraf.com, jika tahun-tahun sebelumnya hampir sepanjang jalanan Soehat banyak pedagang namundi tahun 2021 ini, para pedagang di pasar takjil Soehat lebih banyak di sisi Taman Krida Budaya.

Related Articles