Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKuliner

Menulusuri Logo ‘Koki Muda Sejati’ dari Kecap ABC, Ada yang Unik!

Indiekraf.com – Menjadi koki adalah cita-cita yang dimiliki beberapa orang. Siapa yang tak ingin? Memiliki kemampuan memasak yang handal pastinya bisa menjadi nilai lebih lho. Seperti halnya kampanye yang diusung oleh Kecap ABC. Heinz ABC melalui Kecap ABC membuat kampanye bertajuk ‘Koki Muda Sejati 2020’.

Seperti namanya, kampanye ini diharapkan bisa membuat generasi muda semakin banyak berkontribusi terhadap bangsa Indonesia. Kampanye ini sendiri memiliki target yaitu generasi muda, khususnya untuk memberikan edukasi mengenai kesetaraan gender. Hal itu bisa terlihat dari logo baru yang mereka gunakan.

Pada logo tersebut, tak hanya terpampang logo ABC, namun juga terdapat sosok laki-laki yang memakai celemek dan topi toque layaknya seorang koki. Dengan tajuk “KOKI MUDA SEJATI. Muda Sudah Bisa, Jadi Suami Luar Biasa”, ternyata acara ini sudah digelar sejak tahun 2018 lalu. Mira Buanawati sebagai Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Indonesia PNG memberikan keterangannya. Ia mengatakan bahwa penting memberikan dorongan dan didikan untuk generasi muda mengenai pemahaman kesetaraan gender. 

Baca Juga 3 Skill Yang Wajib Dimiliki Pemimpin Perusahaan Ala Microsoft

Creativepreneur Corner, Ajang Para Millenials Ngobrol Industri Kreatif Bareng Para Inspirator

“Heinz ABC menggagas gerakan ini untuk mengubah persepsi masyarakat dan membangun perilaku yang lebih baik di kalangan anak muda,” ujar Mira berdasarkan keterangannya kepada CNN Indonesia. Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa hal ini dapat menjadi modal dalam seseorang membangun keluarga.

Kecap ABC juga bekerjasama dengan Ruang Guru dalam penyediaan konten berupa konten edukasi soal kesetaraan gender di platform daring milik Ruang Guru. Mira mengatakan bahwa pihak mereka merasa turut bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik. “Koki Muda Sejati 2020 akan memperkuat komitmen Kecap ABC, yaitu semangat kesetaraan gender yang harus dimulai dalam keluarga di rumah,” ucap Mira.

Di tahun 2018 silam, Kecap ABC memang sudah mulai merintis kesetaraan gender dengan meluncurkan program bertajuk ‘Suami Sejati Masak’. Kampanye ini juga dilengkapi dengan situs resmi lho. Situs resmi ini berisi tentang berbagai ide dan inspirasi untuk para suami agar bisa menjadi mitra sejajar bagi sang istri.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close