Industri KreatifInsightKabar KreatifKuliner

Merek Ini Berhasil Mengalahkan Indomie Sebagai Mie Terlezat di Dunia!

Indiekraf.com – Mie telah terbukti menjadi produk makanan yang digemari masyarakat diseluruh dunia. Pada tahun 2019, data dari World Instan Noodles Association menyatakan bahwa 106,4 miliar porsi mie telah dikonsumsi oleh masyarakat di seluruh dunia. Kabar menggembirakanya, pada tahun 2019 itu juga, Indomie, sebagai produk mie instan buatan Indonesia telah mendapatkan gelar sebagai mie terlezat di dunia oleh L.A Times.

Namun sayangnya, tahun ini, Indomie harus rela mencopot gelar tersebut karena berhasil dikalah oleh produk mie instan dari Korea Selatan. Dilansir dari artikel The New York Times, brand NongShim berhasil menjadi pilihan mie instan terlezat di dunia pada tahun 2020.

Baca juga Bikin Ketagihan! Ini Rahasia Kelezatan Soto Bangkong Khas Semarang

Seperti kebanyakan perusahan mie instan di dunia, NongShim juga memproduksi berbagai macam pilihan rasa mie yang bisa dipilih oleh masyarakat. Namun, dari banyaknya pilihan, produk NongShim Shin Black Noodle Soup dengan rasa Spicy Pot-au-feu berhasil menjadi juaranya. Produk ini memiliki kombinasi unggulan seperti kaldunya yang kompleks, pedas, dengan tambahan sayuran yang membuat mie ini sangat menggugah selera.

Ekstrak daging sapi, dan kaldu yang ada di produk Shin Black benar-benar terasa seperti daging. Membuat bahan lain seperti seperti irisan bawang putih, potongan besar jamur, dan daun bawang menjadi lebih nikmat. Bubuk cabai di dasar kuahnya juga mampu mengubah warna mie menjadi merah cerah yang begitu menggoda.

Baca juga 5 Rekomendasi Restoran Korea di Malang

Shin Black adalah versi premium dari produk mie buatan NongShim yang sempat populer yaitu Shin Ramyun. Di dalam bumbu Shin Black terdapat “sul-long-tang” atau tulang sapi. Tambahan tulang tersebut membuat kaldu yang yang ada dalam Shin Black menjadi lebih lembut dan tidak sepedas Shin Ramyun asli. Karena merupakan produk premium, harga dari mie tersebut bisa dibilang tidaklah murah. Kamu harus rela untuk merogoh kocek sekitar $3 atau 44 ribu rupiah per bungkus. Bahkan di pasar Indonesia harga satu bungkus Shin Black bisa mencapai 50 ribu hingga 70 ribu rupiah.

Melihat hal ini, Indomie harus segera melakukan evaluasi untuk bisa merebut kembali predikat mie terlezat di dunia. Hal ini menjadi semakin serius karena Indomie bahkan tidak termasuk dari 11 besar di dalam artikel yang diterbitkan oleh The New York Times tersebut.

Penulis : Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] The Best Instant Noodles, According to Chefs, Cookbook Authors, and Ramen Fanatics

Related Articles