Ngalam Punya, Nih! The Unforgettable Journey of Lala Karya Jiva Animation Sudah Rilis!

Indiekraf.com – Kabar baik datang dari Ngalam punya, nih! Jiva Animation telah merilis film pendek pertamanya bertajuk The Unforgettable Journey of Lala. Film animasi 2D ini punya visual berstandar Jepang dan telah dirilis di kanal YouTube pada 7 Juli 2024 lalu. Buat kamu para wibu atau penggemar anime,yuk simak artikel ini sampai habis buat tahu lebih lanjut tentang film pendek ini!

Sinopsis The Unforgettable Journey of Lala

Film pendek ini menceritakan tentang Lala, seorang gadis desa dari Malang yang berpetualang mengikuti jejak catatan dari ibunya. Dilansir dari web resminya, Lala kecil pernah membuat janji dengan ibunya untuk menjelajah tempat-tempat menarik di Indonesia. Namun, sang ibu meninggal sebelum janji itu terwujud. Setelah lulus SMA, Lala memutuskan untuk memenuhi janji itu seorang diri walaupun sebenarnya ia ditentang oleh ayahnya. Bagaimana ya, kelanjutan petualangan Lala? 

Short Animation Visual Key #thejourneyoflala – Sumber: jivaanimation.studio via Instagram

Seputar film The Unforgettable Journey of Lala

Film pendek garapan studio animasi dari Kota Malang ini disutradarai oleh Aswin Nur Cahya yang juga mengisi suara sebagai peran Bapak di dalam film ini. Sedangkan pengisi suara Lala, disuarakan oleh Ocha Mocca.

Karakter Lala – Sumber foto: thejourneyoflala via Instagram

Melansir dari web resminya, animasi ini telah diantisipasi sebagai karya yang mengangkat kekayaan budaya Indonesia dengan penggambaran detail dan latar belakang menawan dari berbagai daerah di negara ini. Keren banget ya bisa menonton Indonesia dengan visual mirip anime Jepang!

Screenshot trailer The Unforgettable Journey of Lala – Sumber: Jiva Animation via YouTube

Lala sempat dibawa ke INACON 2024 dan dapat sambutan hangat

Kabarnya baiknya, The Unforgettable Journey of Lala ini telah diputarkan secara eksklusif di Indonesia Anime Convention (INACON) 2024 pada 16 Juni 2024 lalu dan disambut dengan sangat positif dari penonton. Menurut berita yang disampaikan web resminya Lala, nih, para penonton memuji detail budaya dan visual yang memukau dalam cerita Lala. Dengan dibawanya film pendek ini ke dalam konvensi tersebut diharapkan dapat membawa penonton pada pengalaman emosional yang mendalam tentang kekayaan budaya Indonesia. 

INACON 2024 – Sumber foto: www.journeyoflala.com

Lala juga diceritakan dalam bentuk web novel

Tak hanya itu, cerita tentang Lala juga dibuat dalam bentuk web novel berjudul LALA: Mengejar Cakrawala. Web novel ini ditulis oleh Diana Isnawan dan ceritanya digarap oleh Ali Isa dan Aswin Nur Cahya. Kabarnya web novel ini masih berstatus on going dengan 2 chapter dan bisa diakses di sini

Web Novel LALA: Mengejar Cakrawala – Sumber gambar: screenshot dari karyakarsa.com

Lebih lanjut, Lala juga punya media sosial dan web yang bisa diakses buat kenal lebih jauh sama Lala! The Unforgettable Journey of Lala juga merupakan sebuah Intellectual Property (IP) original milik Jiva Animation Studio, yang mana selain film pendeknya sudah bisa ditonton di YouTube, petualangan Lala juga bisa ditonton di Bstation. Yuk, dukung terus karya asli lokal Malang dan Indonesia dengan nonton film pendeknya dan bagikan informasi ini ke teman-teman wibu dan penggemar animemu! Selamat mengikuti petualangan Lala di The Unforgettable Journey of Lala!

Baca juga:

Exit mobile version