Industri KreatifKabar KreatifKuliner

NUGTETA Sulap Tempe dan Tahu Menjadi Olahan Sehat yang Kreatif

Indiekraf.com – Kalian penggemar makanan yang praktis dan sehat? Jika iya, maka kalian perlu mencoba salah satu kuliner kreatif yang ada di Kota Malang, yaitu NUGTETA. Berbagai macam olahan sehat berbahan dasar tempe dan tahu bisa kalian dapatkan disini.

NUGTETA dirintis oleh seorang sarjana lulusan Universitas Brawijaya, Devita Fitri Toufani S.T.P pada tahun 2018. Perempuan yang menempuh pendidikan di jurusan ilmu dan teknologi pangan ini mengaku sangat senang dengan kuliner. Alasan tersebutlah yang membuat Ia tertarik untuk mendirikan NUGTETA.

Baca juga Harapan Besar Usaha Mikro Bisa Gandeng Digital Agency Dalam Meningkatkan Penjualan

Fokus dari NUGTETA adalah memproduksi berbagai macam olahan makanan sehat. Hal ini dilakukan karena Devita melihat bahwa masih banyak masyarakat yang suka mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Padahal, hal tersebut bisa membahayakan kesehatan mereka jika terlalu sering mengonsumsinya. Oleh karena itu, NUGTETA hadir dengan membawakan solusi dengan memproduksi makanan yang tak hanya lezat, namun juga sehat.

View this post on Instagram

Berdiri sejak tahun 2018, yahh walau berkembang secara perlahan-lahan namun pasti 😀Tidak luput juga berkat dukungan, kritik, saran, doa dan ide-ide luar biasa dari healthy people semua🧡⁠ ⁠ Alhamdullilah NUGTETA bisa berdiri hingga sekarang dan InshaAllah akan terus berkembang kedepannya sebagai produsen spesialis olahan tempe dan tahu. dengan tetap bersikukuh seluruh produknya tanpa tambahan daging yahh 😂, biar bisa terus berinovasi dan menjadi yang terdepan dalam produk-produk vegan-friendly. Aminnnn 🙏⁠ ⁠ Thank you so muchh guysss, love you to the max 💖 #nugteta #nuggettempetahu #tempe #tahu #nugget #mushroom #olahanjamur #promo #promomakanan #promomalang #menudietharian #menudiet #makanansehat #makanandiet #masakandiet #resepdiet #diet #dietsehat #tahubakso #tahubaksofrozen #tahubaksomurah #tahubaksomalang #spesialiolahantempetahu #dimsumjamur #original #veggie #patetakeju #ekkado

A post shared by NUGGET TEMPE TAHU (@nugteta.id) on

Tempe dan tahu adalah bahan utama pembuatan produk yang diproduksi oleh NUGTETA. Devita menggabungkan dua bahan utama tersebut dengan campuran sayuran dan bumbu rahasia untuk menciptakan rasa yang lezat. Tak hanya itu, usaha yang berada di Jl. Kaliurang No. 58 Malang ini juga terus mengembangkan variasi produknya dengan menggunakan bahan baku jamur.

Baca juga Inovasi Cokelat Tempe Buatan UKM Kota Malang Sukses Tembus Pasar Nasional

Hingga saat ini, NUGTETA telah membuat 7 variasi produk makanan olahan sehat yang terbuat dari gabungan tempe, tahu, jamur, dan sayuran. Variasi produk tersebut antara lain nugget nugteta original, nugget nugteta veggie, pateta keju, dimsum jamur, tahu bakso, dan bakso bayam. NUGTETA juga menyediakan variasi ekonomis dengan harga yang sangat terjangkau.

Produk NUGTETA sangat cocok untuk dijadikan camilan dan lauk sehari-hari karena mengandung nutrisi dan juga rendah kalori. Tak hanya itu, produk olahan tempe dan tahu ini juga cocok untuk kalian yang ingin diet dan mengurangi konsumsi lemak hewani.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Related Articles