Film Animasi dan VideoIndustri KreatifTelevisi dan Radio

Nurhasanah, Pengisi Suara Doraemon Tutup Usia

Dunia pengisi suara tanah air kini mendapat berita duka. Pengisi suara kartun serial Doraemon, Nurhasanah Iskandar meninggal dunia. Nurhasanah tutup usia pada hari minggu kemarin (12/07/2020). Kabar duka tersebut disampaikan oleh anak beliau. Anak beliau, Linda Nuriza, mengunggah foto keluarga dengan ucapan duka atas berpulangnya sang ibunda.

Anak dari Nurhasanah juga menjelaskan bahwa ibunya telah wafat pada pukul 15.00 dan mewakilkan permintaan maaf atas segala kesalahan sang ibu. Pengisi suara kondang tersebut dikabarkan mengalami penyakit yang cukup serius yaitu stroke.

Baca Juga

Industri Kreatif yang Potensial di Era New Normal

BEKRAF Sebut Sudah Fasilitasi HAKI Kepada Ribuan Pelaku Ekonomi Kreatif Tanah Air

Belajar Dari cara Terakota.id Dalam Merawat Tradisi Di Era Milenial

 

 

Sumber : Instagram @nurhasanahdora

 

Melalui gambar yang di unggah 12 Juli 2020 ini, Linda sebagai anak menuliskan caption yang membuat haru para penggemar di akun Instagram @nurhasanahdora. “Teriring doa tulus untuk ibunda tercinta…” ungkapnya dalam kolom caption. “Ya Rabb, titip mama.. izinkan kelak kami semua dapat bersamanya disurgamu, tertawa bahagia mendengar canda tawanya..” Linda melanjutkan. Dalam foto tersebut, terdapat penghargaan dengan gambar Doraemon yang legendaris. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan sebagai dubber Doraemon selama 10 tahun.

Sontak para penggemar kartun di Indonesia ikut meramaikan kolom komentar di unggahan tersebut. Banyak yang berkomentar bahwa banyak orang akan merasa kehilangan sosok yang menemani masa kecil mereka. Seperti diketahui sebelumnya, wanita kelahiran 20 Mei 1958 ini kerap mencoba beberapa peran saat menjadi pengisi suara seperti menjadi dubber dalam telenovela.

 

Selamat jalan Nurhasanah, jasa mu dalam menemani anak – anak Indonesia tumbuh bersama karakter Doraemon akan selalu dikenang.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button