Industri KreatifKabar KreatifKreatif TourismKulinerWisata Kreatif

Odading Mang Oleh Viral, Ade Londok Jadi Duta Kuliner Jabar

Indiekraf.com – Siapa yang tak kenal dengan Ade Londok? Pedagang yang video nya viral beberapa waktu belakangan ini memang sungguh menyita perhatian. Video yang diunggahnya menjadi hiburan masyarakat di tengah musim pandemi seperti sekarang. Bahkan berkat video tersebut, kini Ade Londok akan diangkat menjadi duta kuliner Jabar!

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat akan mengangkat Ade Londok untuk bekerjasama sebagai duta promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Lebih tepatnya, Ade akan menjadi duta promosi UMKM Jabar di bidang kuliner. Hal itu tak lain berkat videonya yang viral saat ia mempromosikan Odading Mang Oleh di media sosial.

Pada video promosi tersebut, Ade melontarkan kata-kata yang tak biasa. Hal itu tentu mengundang tawa warganet yang melihatnya. “Odading Mang Oleh. Hmm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh di dieu…” begitu penggalan kalimat yang Ade sampaikan di video tersebut. Kata-katanya yang bercampur dengan bahasa Sunda tentu membuat warganet semakin tertarik ingin membeli dagangan nya.

Baca Juga 5 Toko Oleh – Oleh Khas di Kota Malang

Pada Rabu (16/9), Gubernur Jawa Barat yang akrab disebut Kang Emil ini mengunjungi lokasi Odading Mang Oleh. Di kesempatan tersebut Kang Emil memberikan keterangannya. “Kang Ade akan saya tugaskan mempromosikan UMKM kuliner di Jabar,” ucapnya saat mengunjungi Odading Mang Oleh di Kosambi, Kota Bandung.

Kang Emil juga menambahkan beberapa pesan kepada Ade, terutama bahasa promosi yang ia gunakan. Emil berharap agar di masa yang akan datang Ade bisa lebih berhati-hati dalam memilih bahasa untuk mempromosikan Odading Mang Oleh. “Beliau bisa membuat satu produk menjadi terkenal salah satunya dengan skill(kemampuan) bahasa, tapi saya titip ke depan bahasanya harus lebih sopan, ya,” terang Emil.

Ternyata Odading Mang Oleh merupakan nama akrab dari pelanggan nya. Aslinya, nama usaha tersebut adalah “Odading Nusa Sari Pak Sholeh”. Ade sendiri berjualan di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Kota Bandung. Tak hanya diangkat menjadi duta kuliner Jawa Barat, kini Ade juga ketambahan rezeki lainnya. Sejak videonya menjadi viral di media sosial, Ade meraup banyak pelanggan baru. Kini sudah banyak pelanggan yang rela mengantre untuk merasakan sedapnya Odading Mang Oleh. Antreannya bahkan mengular hingga ke pinggir jalan sehingga menarik perhatian banyak orang.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button