Aplikasi Digital dan GameIndustri Kreatif

OYO Dan Microsoft Kolaborasi Kembangkan Teknologi Di Industri Pariwisata  

Indiekraf.com-Perusahaan teknologi pariwisata global, yang cukup terkenanl yakni OYO telah melakukan kerja sama strategis dengan pihak Microsoft. Kedua perusahaan tersebut bekerjasama untuk mengembangkan teknologi di industri pariwisata dan perhotelan dimasa depan.

OYO bakal mengadopsi layanan cloud computing Microsoft Azure sebagai kunci untuk mendorong inovasi berbasis cloud dan merevolusi industri perhotelan dan industri pariwisata berbasis teknologi.

Cara ini nantinya akan berdampak positif kepada bisnis hotel kecil dan menengah di seluruh dunia. Kerjasama ini juga menghasilkan komitmen jangka panjang Microsoft atas kemitraan strategis keduanya. Microsoft juga akan berinvestasi di OYO dalam bentuk ekuitas.

Abhinav Sinha, Global COO & Chief Product Officer OYO Hotels & Homes, mengatakan bahwa perusahaan sangat senang dapat berinovasi bersama-sama dengan Microsoft. Dengan adanya ekosistem ini bakal mampu memberikan pendapatan hingga 2 kali lipat untuk mitra properti baru yang bergabung dengan jaringan OYO.

Baca juga:

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengembangkan ekosistem aplikasi partner kami dengan lebih dari 50 aplikasi dan lebih dari 500 layanan. Ekosistem ini dapat memberikan peningkatan pendapatan hingga 2 kali lipat untuk mitra properti baru yang bergabung dengan jaringan OYO,” kata Abhinav Sinha uzone.id.

Abhinav menambahkan, melalui produk aplikasi Machine Learning (ML) dan Artificial Intelligence (AI), yang dapat menjalankan jutaan optimasi harga per hari untuk meningkatkan pendapatan atau memungkinkan pengguna untuk memesan OYO dalam hitungan detik.

Perusahaan berharap aliansi OYO dengan Microsoft akan membantu memberikan kekuatan teknologi pada usaha kecil, bahkan di sudut-sudut terpencil di dunia.

Selain itu, dengan adanya komitmen Microsoft sekaligus dipertegas melalui investasi mereka dalam bentuk ekuitas, hotel-hotel di jaringan OYO akan mendapat manfaat dari menjadi bagian dari sistem yang terintegrasi, dengan akses ke teknologi teranyar untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan pendapatan.

Related Articles