Acara KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKriyaSeni PertunjukanSeni Rupa

Pameran ARTJOG Tahun 2020 Tawarkan “Suasana” Baru

Indiekraf com – Sempat dikabarkan akan diundur tahun depan, Festival Pameran ARTJOG ternyata akan tetap digelar pada tahun ini di bulan Agustus nanti.

Pada awal Februari 2020, ARTJOG sebetulnya telah meluncurkan penyelenggaraan dengan tema time (to) wonder yang akan berlangsung di bulan Juli – Agustus 2020.

Namun, karena adanya pandemi Covid-19, pihak HPM (Heri Pemad Manajemen), selaku inisiator dan penyelenggara ARTJOG, memutuskan untuk menunda penyelenggaraan edisi tersebut dan akan dialihkan ke tahun 2021.

Karena terinspirasi oleh semangat para seniman untuk terus berkarya di tengah keterbatasan, festival seni rupa kontemporer tahunan ARTJOG tetap akan diselenggarakan pada tahun ini. Dengan tema edisi khusus bertajuk ARTJOG: RESILIENCE, pameran ini akan di selenggarakan pada tanggal 8 Agustus hingga 10 Oktober 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ARTJOG tahun ini akan bisa dinikmati oleh masyarakat secara online.

Dikutip langsung dari website artjog.co.id, Gading Paksi, Manajer Program ARTJOG menjelaskan bahwa akan ada yang baru dalam ARTJOG tahun ini.

“Proses pemajangan karya seni akan menghadapi tantangan baru dan berbeda. Selain memajang karya di ruang pamer, kami juga berupaya untuk menghasilkan konten audio-visual yang berkualitas sehingga ARTJOG tetap bisa dinikmati dari rumah. Publik dapat mengakses pameran ARTJOG secara daring melalui website. Saat pemerintah mengizinkan dan kondisi memungkinkan, pameran akan dapat diakses langsung di lokasi dengan memberlakukan sistem yang sesuai dengan prosedur dan protokol kesehatan dari Pemerintah.”

Pihak ARTJOG akan mengupayakan untuk membangun suasana ruang pamer semenarik mungkin. Selain itu, mereka juga akan menghasilkan konten audio-visual yang berkualitas sehingga pameran ini tetap bisa dinikmati dengan baik secara online.

Selain pameran, akan terdapat juga acara Lelang Amal dan ARTCARE yang dihadirkan dengan tujuan untuk menggalang bantuan. Nantinya, hasil dari sumbangan tersebut akan diberikan untuk para seniman Indonesia dan masyarakat luas yang terdampak pandemi. Penggalangan dana tersebut akan dikelola oleh Yayasan Hita Pranajiwa Mandaya.

Masyarakat bisa menyaksikan langsung keseruan ARTJOG di website www.artjog.co.id pada tanggal 8 Agustus hingga 10 Oktober 2020.

Penulis: Achmad Faridul Himam

 

Referensi
[1] ARTJOG: RESILIENCE – Menakar Kembali Kegigihan dan Kebersamaan

[2] Sumber gambar via website artjog.co.id

Baca juga

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Buka WA
Halo Sobat Kreatif ! Yuk Kolaborasi bareng indiekraf.com