Aplikasi Digital dan GameIndustri Kreatif

Permudah Pengiriman, Pos Indonesia Gandeng Nusantara Ojek

Indiekraf.com-Di era serba digital saat ini, jika ingin lebih berkembang mau tidak mau harus memilih untuk berkolaborasi, hal itu yang kini dilakukan oleh kantor pos Indonesia. Pos Indonesia mengganden penyedia transportasi online Nusantara Ojek (Nujek) dalam mengoptimalkan aplikasi Pos Aja.

Aplikasi ini baru saja diresmikan sekaligus penandatanganan MoU. Penandatangan kerja sama ini dilakukan di Batu, Jawa Timur, Jumat (17/9/2021) kemarin. Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana menyampaikan, sedikitnya 1.200 kurir di Kota Malang siap memberikan pelayanan pick up service bagi para pelanggan PT Pos Indonesia.

“Tidak ada isu atau alasan tentang keterjangkauan layanan pos. Masyarakat mau kirim dari manapun bisa dipick-up dengan baik. Karena pos ini sudah digital platform,” kata Siti melansir dari timesindonesia.co.id.

Baca juga:

Hal ini merupakan terobosan untuk memudahkan masyarakat atau konsumen dengan hanya mengunduh Aplikasi Pos Aja dan Pos Pay di PlayStore.

“Untuk selanjutnya, dapat mengisi mengirim ke lokal Malang atau bahkan luar negeri,” jelasnya.

Lebih lanjut Siti mengatakan, masyarakat saat ini tidak perlu ribet harus datang ke kantor pos. Masyarakat tinggal menginstal aplikasi lalu tinggal mengklik sesuai kebutuhan, kemudian kurir dari NUJEK akan datang menjemput paket tersebut.

“Masyarakat gak perlu worry lagi, karena biasanya kalau mau kirim-kirim harus datang ke kantor pos. Apalagi di daerah-daerah yang jauh. Sekarang tinggal duduk manis, tinggal mengisi sesuai apa yang diperlukan. Lewat aplikasi ini selanjutnya akan ada oranger (kurir, Red) yang akan melakukan pick-up pengiriman,” terangnya.

Baca juga:

Sebagai informasi, NUJEK sebelumnya telah bekerja sama dengan PT Pos Regional 7 Jatim sejak 29 April 2021 dalam pelayanan pick-up gratis. NU JEK sendiri adalah layanan transportasi berbasis digital yang menawarkan beberapa kelebihan dibanding aplikasi ojek online lain.  Adanya kolaborasi ini diharapkan konsumen dapat mudah memanfaatkan layanan yang ada.

Related Articles