Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Rendy Pandugo Luncurkan EP Terbaru, “See You Someday”

Indiekraf.com – Rendy Pandugo, penyanyi solo Tanah Air, kini kembali meluncurkan karya terbarunya. Ia merilis sebuah EP terbaru dengan tajuk ‘See You Someday’.  Hal ini dikonfirmasi olehnya lewat Instagram Pribadinya, @rendypandugo.

Rendy Pandugo Luncurkan EP Terbaru, "See You Someday"
Sumber : Instagram @rendypandugo

Rendy Pandugo Rilis Mini Album Baru

Rendy Pandugo memberikan kabar baik untuk penggemarnya sekaligus para penikmat musik. Ia luncurkan mini album dengan tajuk ‘See You Someday’ pada 29 Januari 2021 lalu. Di tahun 2020, Rendy sempat merilis lagu dengan judul ‘Home’ dan ‘Mr. Sun’. Pada mini album ini, ia memasukkan sebanyak enam track.

Album ini juga diakui oleh Rendy sebagai buah dari inspirasi dan penggalan kisah nyata yang dialaminya. Tak hanya menjadi sebuah karya di tengah pandemi, Rendy berhasil menjawab kerinduan dari para penggemar.

Cerita di Balik ‘See You Someday’

Dibalik tajuk album ini, See You Someday, ada sebuah makna penting lho. Ternyata kalimat ‘See You Someday’ kerap diucapkan oleh penyanyi solo ini sebagai penutup lagu terakhir saat manggung. Jadi, untuk para penggemar yang setia menyaksikan performance Rendy di panggung pastinya tau ya arti kalimat tersebut. Dalam mini album ini, ada juga single berjudul ‘FAR’. 

Lagu yang diciptakan Rendy bersama dengan Teddy Adhitya ini menceritakan tentang teman mereka dalam hubungan yang tak semestinya. Bukannya membuat temannya sedih, sang teman ini justru menjalani hubungan tersebut dengan enjoy. Berbeda dari album sebelumnya yang diproses di Swedia (2017), EP See You Someday diproduksi hampir semua di Indonesia.

Kembali ke Dunia Musik Lewat Single ‘Home’ di 2020

Di awal bulan Juli lalu Rendy sendiri sempat mengaku vakum dari dunia permusikan. Hal itu bertepatan pula dengan perilisan lagu ‘Paper Heart’ untuk melengkapi mini album yang ia keluarkan. Mini album tersebut bertajuk ‘Chapter One’ dan itu merupakan ‘tanda perpisahan’ nya di dunia musik. 

Dengan dirilisnya single ‘Home’ di 2020, Rendy siap untuk kembali aktif di dunia musik. Dalam siaran pers perilisan lagu ini, ia juga menjelaskan bahwa ia siap membuat karya yang jujur.

Baca Juga Ambon Jadi Tuan Rumah Pameran Nasional Alat Musik Tradisional!

Related Articles