Acara KreatifAplikasi Digital dan Game

Resmi Diumumkan, Ini Daftar Pemenang Apple Design Awards 2020

Indiekraf.com – The Apple Design Awards adalah event spesial rutin yang diselenggarakan oleh Apple Inc. setiap tahunya.

Event ini bertujuan untuk memilih software dan hardware terbaik dan paling innovative yang dikembangkan oleh independent developers.

Dalam acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020, Apple resmi mengumumkan sejumlah pemenang Apple Design Awards tahun ini.

Dalam acara tersebut, terdapat 8 pemenang yang dibedakan menjadi 2 kategori yaitu bidang aplikasi dan game.

Berikut adalah daftar lengkap para pemenangnya:

StaffPad

Dikembangkan oleh StaffPad Ltd

Aplikasi ini dapat mengubah notasi musik yang digambar tangan menjadi lembaran musik yang diformat secara profesional. Tak hanya itu, aplikasi ini juga terdapat fitur untuk mendengar langsung hasil notasi musik yang sudah Anda buat sebelumnya.

Shapr 3D

Dikembangkan oleh Shapr 3D ZRT.

Menjalankan perangkat lunak CAD pada umumnya membutuhkan komputer desktop dengan kekuatan pemrosesan yang besar. Namun, kali ini Shapr 3D mengubah pandangan tersebut. Aplikasi iPad pro-level ini menawarkan kinerja yang tak tertandingi, kompatibilitas dengan semua format file CAD, dan ekspor instan untuk pencetakan 3D. Ini juga membuat pengalaman desain sangat efektif, terutama saat menggunakan Apple Pencil. Aplikasi ini bahkan mendukung Anda bisa membuat proyek arsitektur hanya dengan menggunakan iPad.

Looom

Dikembangkan oleh Eran Hilleli

Looom adalah aplikasi yang dapat mempercepat proses membuat animasi di iPad. Selain itu, proses membuat animasi dapat dilakukan dengan sangat cepat. Dapat digunakan oleh semua orang. Buat sketsa dengan jari atau Pensil Apple, lalu geser untuk memunculkan cel baru, apa yang Anda gambar sebelumnya tetap samar-samar terlihat.

Darkroom

Dikembangkan oleh Bergen Co.

Aplikasi photo editor ini menghadirkan semua kontrol granular dan berbagai macam pilihan filter yang bisa Anda pilih. Memiliki design UI yang sangat elegan, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengedit gambar, membuka file RAW, dan membuat filter khusus.

Sayonara Wild Hearts

Dikembangkan oleh Simogo/Annapurna

Game interaktif yang menggabungkan suasana video musik di tahun 80-an dan game arcade klasik membuat game ini sangat istimewa. Bahkan dalam game ini terdapat fitur suara dari Queen Latifah.

Song of Bloom

Dikembangkan oleh Philipp Stollenmayer

Stollenmayer terkenal karena permainan-permainannya yang unik dan berbasis fisika, termasuk trilogi Bacon, Pancake, dan Burger yang menyenangkan. Melalui Song of Bloom, Stollenmayer mwnciptakan sebuah permainan berbasis fisika yang sangat interaktif dan seru.

Where Cards Fall

Dikembangkan oleh The Game Band/Snowman

Game ini merupakan game petualangan dengan menggunakan kartu sebagai alat utamanya. Game ini memiliki teka-teki yang bisa membuat Anda berfikir hingga hal yang yang tak terduga.

Sky: Children of the Light

Dikembangkan oleh Thatgamecompany

Game petualangan dengan grafis yang sangat bagus dan unik. Para pemain bekerjasama untuk membawa cahaya ke dunia yang lebih makmur dan terbuka. Mereka juga bisa berpasangan untuk memecahkan teka-teki yang ada dalam game tersebut.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi
[1] Meet the 2020 Apple Design Award Winners

[2] Sumber gambar utama via developer.apple.com

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button