Acara KreatifAplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar KreatifMbois MediaPeriklananTelevisi dan Radio

#SarapanSeruUMKM Jadi Ajang Promosi, Coba Cek Yuk!

Di tengah pandemi seperti sekarang, sektor usaha maupun industri kreatif banyak mengalami penurunan. Sebenarnya hampir di semua lini kehidupan, pandemi merubah segala aktivitas kita sebagai makhluk sosial. Mulai dari adanya anjuran pemerintah mengenai social distancing, sampai strategi pemerintah dengan mengeluarkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Kabar baiknya saat ini telah berlaku ‘New Normal’. Kelaziman baru mulai diterapkan oleh beberapa kota untuk menyelamatkan perekonomian negeri. Namun, untuk sebagian besar pelaku bisnis memilih untuk beralih promosi secara daring. 

Beberapa pedagang memilih untuk melakukan kegiatan jual beli secara online karena hal tersebut dinilai lebih aman. Tanpa harus bertemu langsung antara penjual dan pembeli, kegiatan jual beli tetap bisa terlaksana. Begitupun juga dengan para pelaku ekonomi kreatif atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tetapi seakan mendengar keluh kesah pelaku UMKM, radio ternama di Jakarta yaitu Jak101FM melakukan gerakan yang cukup unik.

Melalui acara #SarapanSeru, JakFm ternyata melakukan promosi kepada usaha tepatnya UMKM. Program Sarapan Seru merupakan segmen yang dijalankan setiap hari senin sampai jumat mulai dari pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB. Dipandu dengan Ronal Surapradja sebagai penyiar radio ternama, acara ini memviralkan tagar di platform Twitter yaitu #SarapanSeruUMKM.

Baca Juga

Sumber : Twitter @JAK101fm

 

Cuitan yang dikirim pagi tadi (2/07/2020) melalui akun twitter @JAK101fm tersebut berisi ajakan bagi para pendengar JakFm untuk ikut serta mengunggah barang maupun jasa yang sedang mereka jual. Sontak, hal tersebut mengundang antusiasme tinggi dari para pelaku usaha. Tak hanya ‘mengabsen’ para pelaku bisnis, ternyata akun twitter tersebut juga me-retweet tweet dari para akun yang sedang promosi lho.

Pelaku UMKM mulai dari bisnis makanan, kue kering, masker, pakaian, barang elektronik hingga jasa desain grafis juga ada di sini lho! Gerakan baik seperti ini patut didukung dan terus dilakukan oleh banyak orang. Kegiatan saling membantu, terutama di masa sulit seperti sekarang, harus ditingkatkan. Semoga menginspirasi kita untuk selalu berbuat baik ya!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button