Aplikasi Digital dan GameDesain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKulinerPelaku Kreatif

SayurBox Targetkan Segera Bisa Tersedia di Seluruh Jawa

Indiekraf.com – Layanan online grocery saat ini semakin banyak diminati masyarakat. Lonjakan angka minat untuk berbelanja online ini diawali di masa pandemi, awal tahun 2020 lalu. Saat ini, untuk berbelanja kebutuhan apapun hampir semua bisa dilakukan hanya melalui gadget. Hal ini yang mendasari keinginan dari SayurBox untuk melakukan ekspansi ke seluruh wilayah Jawa.

SayurBox Rencana Ekspansi ke Luar Jawa
Sumber : Instagram @sayurbox

SayurBox Membuka Cabang di Surabaya dan Bali

SayurBox yang merupakan sebuah layanan online grocery saat ini sedang mengupayakan ekspansi ke wilayah yang lebih luas. Perusahaan ini juga mengklaim bahwa adanya ekspansi ini dalam rangka membantu petani lokal serta memenuhi kebutuhan pelanggan. Hingga saat ini, SayurBox ada di Jabodetabek, Surabaya dan Bali. 

Oshin Hernis selaku Head of Communications SayurBox menjelaskan bahwa selain operasional, pihak mereka juga sudah mempunyai kantor, warehouse, dan tim lapang di area tersebut. “Surabaya dan Bali memiliki potensi Agrikultur yang besar. Kami memberikan akses bagi petani lokal untuk menjual hasil panen mereka kepada konsumen.” jelasnya, dikutip dari Daily Social.

Adanya Target untuk Peluncuran Setelah Surabaya dan Bali 

Diluncurkannya SayurBox di Surabaya dan Bali merupakan langkah awal untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan. Mereka juga berharap bisa membawa dampak positif untuk kelangsungan bisnis petani lokal. Di masa pandemi seperti sekarang, mereka juga mengakomodasi masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari melalui aplikasi SayurBox.

Selanjutnya, Oshin mengatakan bahwa setelah cabang di Surabaya dan Bali, pihaknya sudah menentukan target area baru untuk beroperasi. Ia mengatakan bahwa Bandung serta luar Pulau Jawa menjadi target daerah yang akan mereka tuju.

Perluasan Wilayah di Masa Pandemi

Adanya perluasan cakupan daerah dan menaruh cabang baru merupakan hal penting bagi SayurBox. Hal itu lantaran adanya tuntutan permintaan dari masyarakat di berbagai daerah. Pihak mereka menjelaskan bahwa setelah empat tahun berkecimpung dalam industri jual-beli sayur serta buah segar, mereka berupaya untuk melakukan ekspansi.

SayurBox saat ini bahkan sudah meraih status centaur dengan adanya pendanaan yang didapat dari Insignia Venture, East Ventures, Patamar Capital hingga Tokopedia. Adanya ekspansi di masa yang akan datang dirasa menjadi keputusan yang tepat terlebih di masa pandemi.

Baca Juga Startup4Industry 2020 Lahirkan Pemenang Penopang Industri

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button